Wawako Bukittinggi Didaulat jadi Ketua IKPM Gontor Cabang Sumatera Barat

Minggu, 26 Februari 2023, 20:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Didaulat jadi Ketua IKPM Gontor Cabang Sumatera Barat
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi sampaikan pidato pengukuhan usai dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Sumatera Barat periode 2022-2027 di Bukittinggi, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/2/2023) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Sumatera Barat periode 2022-2027 di Bukittinggi, Ahad.

"Atas nama Pemko Bukittinggi, kami berharap, semua alumni Gontor mampu meraih seluruh cita-cita organisasi dan selalu bersinergi dengan Pemko Bukittinggi dalam membangun kota ini di segala bidang kehidupan masyarakatnya," harap Marfendi saat menyampaikan pidato pengukuhan.

Pelantikan ini, setelah Marfendi didaulat seluruh alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang berdomisili di wilayah Sumatera Barat hingga akhirnya dilantik pada pertemuan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Ahad.

"Pilihan Kota Bukittinggi sebagai tempat pelantikan pengurus IKPM Gontor Sumbar, sangatlah tepat. Karena, berdasarkan sejarah, Bukittinggi adalah kota yang sangat istimewa. Semoga, alumni Gontor membuat sejarah baru untuk Indonesia dari Kota Bukittinggi," harap Marfendi.

Baca juga: Silaturahmi dengan JMSI dan PJS Bukittinggi, Ini Harapan Wawako Bukittinggi

Keistimewaan Kota Bukittinggi dari catatan sejarah bahwa Bukittinggi pernah menjadi Ibukota Negara Republik Indonesia.

Bahkan, penjajah Belanda pun menganggap Bukittinggi istimewa dalam menjaga pertahanan dengan membangun Benteng Fort De Kock.

Begitu juga dimasa penjajahan Jepang, mereka memilih membuat lubang pertahanan yang paling besar di Bukittinggi, yang sekarang dikenal dengan Lubang Jepang.

Selanjutnya, atas nama Ketua IKPM yang baru dilantik, Marfendi mengingatkan kembali seluruh alumni saat pertama kalinya mereka memasuki lembaga pendidikan Gontor tersebut, yang tertulis besar di gerbang Pondok "Ke Gontor Apa Yang Kau Cari."

Baca juga: Hari Bhayangkara ke78, Marfendi: Semangat Persisi harus Terpatri di Setiap Langkah Polri

"IKPM Gontor adalah wadah untuk alumni untuk mempraktekkannya di tengah-tengah masyarakat," ungkap Marfendi.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: