Jumhur Hidayat Lantik Arsukman Edi jadi Ketua KSPSI Sumatera Barat

Senin, 13 Maret 2023, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jumhur Hidayat Lantik Arsukman Edi jadi Ketua KSPSI Sumatera Barat
Ketua Umum DPP KSPSI, Moh Jumhur Hidayat serahkan pataka pada Arsukman Edi usai melantik pengurus KSPSI Sumatera Barat periode 2023-2028 di aula kantor gubernur, Senin pagi. (istimewa)

PADANG (13/03/2023) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI), Moh. Jumhur Hidayat lantik Arsukman Edi sebagai Ketua KSPSI Sumatera Barat periode 2023-2028 di aula kantor gubernur Sumatera Barat, Senin pagi.

Pada pelantikan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat, Nizam Ul Muluk mengharapkan terwujudnya hubungan yang harmonis antara serikat pekerja dengan pengusaha di Sumatera Barat.

"Jika harmonis, daerah jadi kondusif sehingga ramah terhadap setiap rencana investasi yang akan masuk ke Sumatera Barat," ungkap Nizam saat memberikan sambutan.

Selain itu, Nizam juga berharap, para pekerja mengetahui aturan-aturan ketenagakerjaan sehingga tidak ada kerugian baik pekerja maupun pada pengusaha.

Sementara, Moh. Jumhur Hidayat menyampaikan, dalam mencapai tujuan dan fungsinya, KSPSI perlu terus melakukan pembinaan, membela, melindungi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja beserta keluarganya.

"Maka, diperlukan pengorganisasian serikat pekerja jadi organisasi yang sehat dan efektif," ungkap Jumhur.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Aguswanto melaporkan, agenda pelantikan ini dihadiri sekitar 200 orang.

Di antara undangan yang hadir, Direktur Intelkam Polda Sumbar, OPD dilingkungan Pemprov Sumatera Barat, Ketua Peradi Padang, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan.

Kemudian, ketua PD FSPA Provinsi Sumbar, DPC KSPSI se-Sumbar, ketua PC FSPA se-Sumbar, Pimpinan Unit Kerja (PUK) se-Sumatera Barat.

"Terimakasih pada semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan pengurus DPD KSPSI Sumbar periode 2023-2028 ini," ungkap Aguswanto yang juga sekretaris KSPSI Sumbar. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: