Bawaslu Pasaman Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Ketatausahaan Kearsipan

Minggu, 12 Maret 2023, 23:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bawaslu Pasaman Barat Gelar Bimtek Pengelolaan Ketatausahaan Kearsipan
Anggota Bawaslu Sumbar, Muhamad Khadafi memberikan arahan pada kegiatan bimbingan teknis pengelolaan ketatausahaan kearsipan dan teknis pengawasan Pemilu di lingkungan Bawaslu dan Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (12/3/2023) - Badan Pengawas Pemilu Pasaman Barat, melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan ketatausahaan kearsipan dan teknis pengawasan Pemilu di lingkungan Bawaslu dan Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Pasaman Barat.

Anggota Bawaslu Sumbar, Muhamad Khadafi sebagai narasumber mengatakan, dirinya berharap dengan dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut, dapat meningkatkan tata kelola kearsipan yang lebih baik,

"Media sangat penting untuk mempubrikasi kegigiatan Bawslu Pasaman Barat dan Pangawas Kecamatan," ungkap Khadafi.

Sementara, Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria mengungkapkan, Bawaslu berkerjasama dengan Kearsipan dalam memberikan bimbingan teknis, akan pentingnya sebuah pengawasan.

Baca juga: Rumah Kelahiran Buya Hamka jadi Simbol Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif Bawaslu Agam

Aditia Pratama, Koordinator Divisi Hukum pencegahan partisipasi Masyarakat dan hubungan Masyarakat (HPPH) mengatakan, kearsipan bukan hanya sebagai penyimpan data semata, namun juga merupakan salah satu alat pengawasan organisasi.

"Bimtek tersebut merupakan program kerja, karenanya bawaslu berkerja sama dengan Perpustakaan dan Kearsipan dalam memberikan bimbingan teknis akan pentingnya sebuah pengawasan," katanya.

Ia menyampaikan, tahapan pemilu ini sangat pentiang apa bila proses ini tidak berjalan dengan baik, maka proses pemilu tidak akan berjalan baik, apabila tahapan pemilu berjalan dengan baik maka proses pemilu akan berjalan dengan lancar.

"Kita mampu sebagai pengawas yang baik. Baik buruk pengawasan tergantung kita sebagai pengawas Pemilu," terangnya.

Baca juga: Bawaslu Tanah Datar Gelar Rakor Pengawasan DPTb dan DPK, Ini Arahan Muhammad Khadafi

Kegiatan ini dihadiri Polres Pasaman Barat, KNPI Pasaman Barat dan PCNU Pasaman Barat, Kahmi Pasaman Barat, IMM Pasaman Barat. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: