BUPATI KU-12, Rusma Yul Anwar: Jadilah Sosok Seperti Indra Sjafri

Sabtu, 11 Maret 2023, 22:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI KU-12, Rusma Yul Anwar: Jadilah Sosok Seperti Indra Sjafri
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar foto bersama coach Indra Sjafri di lapangan bola Ilyas Yakub , Sabtu (11/3/2023). Foto: Priman Brama Putra.

PESISIR SELATAN (11/3/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar bersama Coach Indra Sjafri, membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ku-12 antar SSB, dan Akademi se - Indonesia di Lapangan Sepak Bola Ilyas Yakub Painan.

Turut hadir di acara tersebut, Forkompinda Pessel, Kepala Dinas/Badan di lingkungan Pemkab Pessel.

Rusma Yul Anwar mengatakan, kepada anak-anak sekolah sepak bola dan akademi yang ikut Turnamen, dapat menjadikan kedatangan Coach Indra Sjafri, sebagai semangat menjadi pemain sepak bola terbaik.

"Bermimpilah mulai hari ini, bagaimana 6 tahun ke depan, bangunlah dari mimpi itu, jadilah seperti sosok coach Indra Sjafri," ucapnya.

Baca juga: Komite Disiplin PSSI Denda PSMS Usai Bermain Imbang dengan PSPS, Ini Pemicunya

Dia mengatakan, ke depan, kegiatan ini akan kita jadikan suatu program percontohan, yakni program nagari bersekolah.

Karena, kami memberi kepercayaan kepada kelompok masyarakat, SSB, Klub dan sanggar untuk bisa membentuk anak-anak sesuai dengan potensi yang ia miliki.

"Kegiatan ini kita fokus umur 12 tahun, karena mereka lah yang mengemban masa depan, kita persiapkan lebih awal karena kita mempunyai waktu yang panjang untuk persiapkan kebutuhan di masa datang," ujarnya.

Rusma Yul Anwar melanjutkan, ke depannya, pemkab Pessel berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia termasuk sepak bola dan olahraga lainnya.

Baca juga: PSSI Agam Gelar Turnamen Futsal Tingkat Pelajar dan Umum, 64 Tim Pelajar Telah Mendaftar

"Kita tidak ingin kehilangan generasi atlet-atlet yang mempunyai potensi di Kabupaten Pessel," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: