BUPATI KU-12, Rusma Yul Anwar: Jadilah Sosok Seperti Indra Sjafri

Sabtu, 11 Maret 2023, 22:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI KU-12, Rusma Yul Anwar: Jadilah Sosok Seperti Indra Sjafri
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar foto bersama coach Indra Sjafri di lapangan bola Ilyas Yakub , Sabtu (11/3/2023). Foto: Priman Brama Putra.

Sementara itu, coach Indra Syafri mengatakan, sepak bola tidak hanya soal kalah memang, tapi juga mendidik anak-anak kita untuk menjadi generasi muda yang utuh karena sepakbola juga mengajarkan kedisiplinan.

"Kalau bisa ivent ini, dapat dijadikan agenda tahunan, dan tercipta kolaborasi antara pemerintah, Koni dan PSSI, untuk menjadi bahan evaluasi," ujar pelatih Timnas U23, Indra Sjafri.

Di samping penekanan pada turnamen sepakbola, Indra Sjafri juga menyinggung terkait rencana memasukkan sepakbola ke dalam kurikulum pendidikan,

Baca juga: Ketum PSSI Daftarkan Wasit Liga 1 dan 2 jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

"Kita punya kursus, Inpres, dan kita juga mau kurikulum sepakbola juga disebarluaskan lewat kurikulum yang ada di sekolah. Saat ini, penyempurnaan kurikulum 2019 sudah hampir rampung, dan kalau sudah ditandatangani presiden, kami berharap penyebaran kurikulum ini harus lebih masif," ujar Indra Sjafri.

Kenapa kurikulum ini penting, lantaran satu sampai sepuluh rangking FIFA, adalah negara-negara yang memiliki kurikulum sepakbolanya.

"Kami berharap, jika ini dilaksanakan secara masif di seluruh Indonesia, dan kepala daerah-kepala daerah propinsi dan kabupaten atau kota mensupport ini semua, saya yakin cita-cita untuk masuk piala dunia pasti akan terkabul," ujar Indra Sjafri.

Di ketahui, sekitar 80 team SSB , SD dan Akademi mengikuti turnamen Sepak bola Bupati Cup ku-12 2023.

Peserta dari Sumbar, Riau, Dumai , Jambi, Kerinci, dan lainnya. (Pl3)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: