Bupati Inginkan Perpustakaan Agam jadi Percontohan

Kamis, 09 Maret 2023, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Inginkan Perpustakaan Agam jadi Percontohan
Bupati Agam, Andri Warman saat memberikan arahan pada sosialisasi dan workshop perpustakaan bagi kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah, di aula utama kantor bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis. (humas)

AGAM (9/3/2023) -- Bupati Agam, Andri Warman menyebut, menyikapi era global, pemerintah perlu mengambil peran penting dalam mendidik siswa untuk dapat memanfaatkan sisi positif perkembangan teknologi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kemajuan perpustakaan sekolah," ungkap Andri Warman saat membuka sosialisasi dan workshop perpustakaan bagi kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah, di aula utama kantor bupati Agam, Lubuk Basung, Kamis.

Andri Warman berharap, para guru dapat bersinergi dan berkomitmen dalam mengembangkan perpustakaan sekolah agar dapat sesuai dengan standar nasional perpustakaan.

"Jadikan perpustakaan sebagai sumber belajar siswa dengan menyosialisasikan manfaatnya untuk pengembangan sumber daya manusia," harap dia.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Andri Warman berharap, Kabupaten Agam dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengembangan perpustakaan sekolah yang sesuai standar nasional.

Pustaka Standar Nasional

Sementara, Kadis Arsip dan Perpustakaan Agam, Roza Linda melaporkan, kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari, 9-10 Maret 2023.

"Tanggal 9 dilaksanakan sosialisasi perpustakaan bagi kepala sekolah dan tanggal 10 dilaksanakan workshop bagi pengelola perpustakaan SD dan SMP," jelasnya.

Baca juga: Bupati Agam Ikuti Pertemuan Tim Mediasi Nasional Pembahasan Tanah Eks Lapangan Terbang Gadut

Ditambahkan, peserta sosialisasi perpustakaan Agam tahun 2023 sebanyak 40 orang yang terdiri 28 orang kepala SD dan 12 orang kepala SMP.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: