Banjir di Batuang Taba Hanyutkan Seekor Sapi

Kamis, 12 November 2015, 14:04 WIB | News | Kota Padang
Banjir di Batuang Taba Hanyutkan Seekor Sapi
Perabotan warga RW I Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuak Bagaluang, berserakan, Kamis (12/11/2015) akibat banjir yang melanda kawasan itu sehari sebelumnya. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews -- Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Rabu (11/11/2015) sore hingga jelang tengah malam, membuat genangan air setinggi 1,5 meter di RW I, kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubuak Bagaluang. Sedikitnya, 19 unit rumah direndam air.

"Air masuk rumah dengan cepat, sehingga tak bisa menyelamatkan perabotan rumah tangga. Bahkan, ternak sapi saya juga hanyut dibawa air bah," ungkap ketua RW 1, Kelurahan warga Batuang Taba, Yunita saat dikunjungi Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, Rabu (12/11/2015).

Mahyeldi tampak didampingi Ances Kurniawan (Camat Lubuk Begalung) dan Wilman Muktar (Lurah Batung Taba). Mereka nampak bakubang luluak, ketika turun ke lokasi yang memang agak rendah.

Menurut Wilman, warga yang jadi korban banjir jumlahnya lebih banyak. Cuma pihak kelurahan kesulitan, karena banyaknya warga yang tidak terdata.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Di RW 1 ini banyak warga yang tidak memiliki Kartu Keluarga (KK), karena mereka menempati rumah kontrakan. Kadang, 3 bulan penghuninya sudah berganti. Kita sudah mengimbau agar warga mengurus KK agar mudah mendata. Kalau ada program bantuan pemerintah, gampang untuk mendistribusikannya, tapi sampai sekarang belum diindahkan," ungkap Yunita. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: