Erman Safar Ceritakan Keberhasilan Program Inovasi Tabungan Utsman ke Wakil Ketua MPR RI

Jumat, 03 Maret 2023, 11:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Ceritakan Keberhasilan Program Inovasi Tabungan Utsman ke Wakil Ketua MPR RI
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan arahan pada jamuan makan malam oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di rumah dinas Belakang Balok, Kamis malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/3/2023) - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengatakan, tugas wali kota adalah melindungi masyarakat semaksimalnya dan harus memperhatikan orang yang tidak mampu, pengangguran, yatim piatu dan para janda.

"Untuk itu masyarakat harus kompak, apa lagi saat ini memasuki tahun politik yang cukup panas," ujar Ahmad Muzani pada kunjungan kerja ke Bukittinggi, Kamis malam.

Pada kunjungan itu, Ahmad Muzani yang merupakan Sekjen Partai Gerindra ini, dijamu makan malam oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di rumah dinas Belakang Balok.

Erman Safar dihadapan ratusan masyarakat, kader PKH, Linmas, Karang Taruna, Kader PSM yang hadir di acara itu mengatakan, atas arahan Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani, makanya mampu mengentaskan kemiskinan.

Baca juga: Erman Safar Daftar jadi Calon Wali Kota ke Partai Golkar, Partai Kelima yang Dilirik untuk Nyalon

"Saya selaku wali kota Bukittinggi berterima kasih atas kehadiran bapak Ahmad Muzani dan bertekad tingkatkan pemberdayaan Ekonomi masyarakat melalui UMKM," ucap Erman.

Erman Safar menyampaikan, pemerintah kota Bukittinggi dari tahun 2021 hingga saat ini, bagi masyarakat berpenghasilan rendah sudah terbantu melalui program tabungan Utsman, yaitu bantuan tanpa bunga dan tanpa agunan yang jumlahnya hampir 1.916 pengusaha kecil.

"Di tahun 2023 ini menargetkan 3.000 dari total 7.000 pelaku UMKM. Anak-anak SMA sudah digratiskan biaya sekolah, untuk BPJS pemerintah kota Bukittinggi sudah membayarkan 98 persen," tuturnya.

"Hari ini dinas-dinas bekerja, mencari rakyat, turun ke lapangan dimulai dari tingkat kelurahan agar hubungan langsung dirasakan oleh masyarakat bahwasanya lurah adalah tempat paling dekat dengan masyarakat untuk tempat mengadu bagi warga kota ini," sebut Erman.

Baca juga: Pertemuan Filantropi Angkatan II Payakumbuh, Supardi Bicara Pentingnya Terobosan dalam Pembangunan

"Untuk setiap masyarakat yang datang ke rumah dinas telah siapkan makanan, mungkin ini akan menyelesaikan separoh masalah dari mereka yang datang untuk mengadu kepada kami," papar Erman.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: