Dispora Tantang Generasi Muda untuk Kreatif: Kejuaraan Bang Wako feat Gerami MK Digelar 4 Hari

Kamis, 02 Maret 2023, 22:46 WIB | Olahraga | Kota Bukittinggi
Dispora Tantang Generasi Muda untuk Kreatif: Kejuaraan Bang Wako feat Gerami MK Digelar 4...
Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Prince Mardoni beserta panitia dan undangan, foto bersama dengan peserta kejuaraan pencak silat Bang Wako feat Gerami MK 1 di Pasar Atas, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (2/3/2023) - Pemerintah Kota Bukittinggi terus munculkan kreativitas demi peningkatan ekonomi dan budaya, kali ini kota itu mengadakan event kejuaraan pencak silat Bang Wako feat Gerami MK 1.

Acara yang digelar selama empat hari mulai tanggal 2 hingga 5 Maret 2023 di gedung Pasar Atas Bukittinggi, mengangkat Tema "Junjung Tinggi Sportivitas dengan Pencak Silat".

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang diwakili Plt Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Prince Mardoni mengatakan, event ini murni dari inisiasi pemuda kreatif Kota Bukittinggi yakni Gerakan Rang Mudo Minangkabau (Gerami MK).

"Yang mana tadinya ini hanya aktifitas semata (organisasi) namun mereka ingin mengembangkan secara masal aktifitas olahraga budaya untuk masyarakat kota Bukittinggi, merdeka mencoba sounding dengan pemerintah kota melalui dinas pemuda dan olahraga," sebut kadis itu usai membuka secara resmi event tersebut.

Tentunya dalam hal ini pemerintah menyambut positif dengan memberikan bantuan secara stimulan pada kegiatan tersebut, juga sesuai dengan visi misi pemerintah yakni "HEBAT" salah satunya di bidang kepemudaan.

Lebih lanjut dijelaskan, para peserta terdiri dari anak-anak muda dari Bukittinggi dan Agam Timur yakni kelompok-kelompok pecinta tradisi Silat Minang juga ada dari sekolah-sekolah.

"Kami tantang justru para generasi muda kota Bukittinggi ini bisa berkreativitas tidak hanya konsep olahraga silat saja mungkin bisa olahraga lainnya," harapannya.

Walikota Bukittinggi Erman Safar berfikir dan menekankan, tentang bagaimana kepemudaan agar kreatif dan mampu menjadikan Bukittinggi dijuluki kota event.

Senada Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi Syukri Naldi mengatakan "Atas nama pemerintahan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang membentuk karakter kepribadian anak muda (siswa) yakni Pencak Silat," kata Syukri yang didampingi sekretarisnya Harie Quswasin, ketua pelaksana event Retno Uncu, ketua Gerami MK Yusuf Putra.

Acara event pencak silat Bang Wako feat Gerami MK Bukittinggi dan Agam Timur di gagas oleh Yusuf Putra yang merupakan aktor Gerakan Rang Mudo Minangkabau. (ham)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: