Reses Dapil Maigus Nasir, Anggaran Pembinaan Umat jadi Aspirasi DMI Padang

Rabu, 01 Maret 2023, 19:55 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Reses Dapil Maigus Nasir, Anggaran Pembinaan Umat jadi Aspirasi DMI Padang
Anggota Fraksi PAN DPRD Sumatera Barat, Maigus Nasir menyerap aspirasi dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Padang, saat reses ke daerah pemilihan, di aula Masjid Nurul Iman, Rabu siang. (aprianto)

PADANG (01/3/2023) - Memasuki masa sidang kedua tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Maigus Nasir menggelar kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan (Dapil).

Kunjungan tersebut, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen, untuk dijadikan sebagai bahan kajian agar masuk ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan ke depan.

"Kunjugan konstituen dan masyarakat ini, merupakan bentuk silahturami kita dalam menerima masukan dan saran serta aspirasi. Dimana nantinya, akan kita bawa dan lanjutkan untuk direalisasikan di tengah masyarakat terhadap yang menjadi kebutuhan yang penting bagi mereka," ungkap Maigus saat reses ke Dapil bersama pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang, di aula Masjid Nurul Iman, Selasa siang.

Selanjutnya, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi aspirasi dari beberapa pengurus DMI se-Kota Padang. Selain sarana dan prasarana, juga ada terhadap peningkatan penunjang seperti peralatan komputer dan lain sebagainya.

Baca juga: Pilkada Nasional Serentak 2024, Komisi I DPRD Sumbar Tawarkan Penyelesaian Sengketa dengan Pendekatan Kearifan Lokal

"Sarana dan prasana, tetap menjadi nomor satu, tapi tidak lagi soal fisik gedungnya, tapi lebih kepada teknologi IT," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian DMI Padang, Johardi mengharapkan kepada perwakilannya di parlemen tersebut, mengalokasikan anggaran APBD Sumbar untuk pembinaan umat atau masyarakat.

"Terkait alokasi APBD, apa bisa tidak hanya sekadar membangun fisik. Namun, untuk disalurkan terhadap pembinaan umat, dalam rangka takmir masjid," jelasnya. (apr)

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: