Arahan Bupati Agam, Selesaikan Permasalahan Anak dengan Penanganan Terpadu

Senin, 27 Februari 2023, 14:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Arahan Bupati Agam, Selesaikan Permasalahan Anak dengan Penanganan Terpadu
Sekda Agam, Edi Busti memberikan arahan pada dalam Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, di kantor Bupati Agam, Senin. (humas)

AGAM (27/2/2023) - Sekdakab Agam, Edi Busti berharap, pemenuhan hak dan perlindungan anak yang jadi tanggung jawab bersama, terus dioptimalkan.

"Permasalahan anak agar dapat diselesaikan melalui penanganan secara terpadu," harap Edi Busti dalam Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, di kantor Bupati Agam, Senin.

Pemkab Agam terus berupaya agar hak anak terpenuhi dan terlindungi dari kekerasan serta diskriminasi.

Mewujudkan hal itu, katanya, setiap tahun pemerintah pusat melakukan penilaian untuk melihat komitmen pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Baca juga: Korban Banjir Bandang di Agam Butuhkan Air Bersih, Toilet dan Perbaikan Infrastruktur, Ini Kata Kemenpupr

"Kita bersyukur, dalam penilaian tahun kemaren Agam peroleh apresiasi KLA kategori Nindya. Semoga tahun ini meningkat," ujarnya.

Ditambahkan, tahun ini evaluasi KLA sudah kembali dibuka. Ia minta seluruh OPD yang bertanggungjawab atas data, agar dapat menyediakannya sesuai permintaan nanti.

Meski begitu, ulasnya, dalam melaksanakan pembangunan anak secara merata, perlu inovasi dari seluruh stakeholder dan gugus tugas.

"Kita berharap seluruh unsur yang ada, mengembangkan inovasi dalam pembangunan anak, sehingga perubahan dan pelayanan itu dapat dirasakan bagi anak dimana pun mereka berada," ujarnya lagi. (kyo)

Baca juga: Kementrian PUPR Siapkan 200 Rumah untuk Relokasi Warga Agam di Lokasi Rawan Bencana

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: