Daliyus Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung UKS SMPN 3 Kinali

Sabtu, 25 Februari 2023, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Daliyus Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung UKS SMPN 3 Kinali
Anggota DPRD Pasaman Barat, Daliyus K tinjau lokasi pembangunan gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 3 Kinali, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (24/2/2023) - Anggota DPRD Pasaman Barat, Daliyus K tinjau lokasi pembangunan gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 3 Kinali, Jumat. Gedung ini akan dibangun dengan pembiayaan berasal dari pokok pikirannya (Pokir).

"Insya Allah, pengerjaan pembangunan gedung UKS ini segera dimulai. Semoga pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan kita," harap Daliyus di SMPN 3 Kinali.

Daliyus tampak didampingi Kepala SMP 3 Kinali, Pulmen Evida Saperudin (KTU) dan sejumlah majelis guru lainnya. "Saya telah alokasikan Pokir untuk pembangunan UKS sebesar Rp200 juta," ungkap Daliyus.

Dailyus yang juga Wakil Ketua DPRD Pasbar menyebut, untuk luas gedung, direncanakan sepenuhnya oleh pihak sekolah. "Kita cukup membantu sesuai anggaran dari Pokir Dewan," terangnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Sementara, Pulmen Evida mengatakan, SMPN 3 Kinlai sangat membutuhkan gedung UKS ini. Karena, kader kesehatan sudah terbentuk di sekolah yang bertugas melayani siswa dan siswi sakit. Termasuk untuk cek kesehatan dan seandainya ada sakit, bisa segera dapat pertolongan pertama.

"Dengan adanya gedung UKS ini, tentu kita tidak susah lagi tempat perawatan," ujarnya.

Pulmen Evida berterimakasih pada Daliyus, yang telah berkunjung ke SMP 3 Kinali dalam rangka untuk meninjau lokasi gedung UKS yang akan dilakukan untuk dibangun. (pl1)

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: