Cari Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi, Kapolda Sumbar Boyong Pasukan dan Paramedis

Senin, 20 Februari 2023, 22:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Cari Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi, Kapolda Sumbar Boyong Pasukan dan Paramedis
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono.

PADANG (20/2/2023) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono memimpin pergeseran pasukan dari Polda Sumbar dalam rangka pencarian penumpang helikopter yang mendarat darurat di wilayah Muara Emat, Kerinci, Jambi. Helikopter ini ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta sejumlah staf.

Sejumlah personel Polda Sumbar, Senin pagi, juga diberangkatkan menuju lokasi untuk membantu melakukan pencarian dan juga evakuasi korban. Personel yang dikirim terdiri dari Brimob Polda Sumbar, tim medis dari Biddokkes dan personel Polres Solok Selatan.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Polda Sumatera Barat yang berdekatan atau bersebelahan dengan Polda Jambi, mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan.

"Baik berupa bantuan tenaga maupun medis dan bergabung dengan instansi lain serta dari Polda Jambi sendiri, yang saat ini sedang melakukan evakuasi ke lokasi mendaratnya helikopter tersebut," ucap Kombes Dwi Sulistyawan, di Mapolda Sumbar.

Baca juga: Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

"Kapolda Sumbar beserta seluruh staf juga memberikan doa, semoga Kapolda Jambi beserta stafnya diberi perlindungan oleh Allah SWT," tambahnya.

Dikatakan, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono juga langsung menuju ke Kerinci. "Kalau situasi memungkinkan, Kapolda akan langsung menuju ke TKP tempat jatuhnya helikopter dengan membawa anggota Polda Sumbar," ungkapnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: