Andri Warman Kisahkan Perjalanan Hidupnya ke Siswa SMAN Agam Cendikia

Senin, 20 Februari 2023, 08:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Andri Warman Kisahkan Perjalanan Hidupnya ke Siswa SMAN Agam Cendikia
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan saat temu ramah dengan siswa dan majelis guru SMA Negeri Agam Cendikia, Ahad (19/2/2023). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (20/2/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, tujun nddkn tidak hn menjadikan insan berakal, kmtn, wll-ddtv, gnt of hng dan brtkw. Lebih dari itu, pendidikan bertujuan mewujudkan nn ng utuh atau paripurna.

"Kita mengapresiasi kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SMA Negeri Agam Cendekia yang telah jadi salah satu sekolah terbaik di Sumatera Barat," ungkap Andri Warman saat temu ramah dengan siswa dan majelis guru SMA Negeri Agam Cendikia, Ahad (19/2/2023).

Kunjungan bupati Agam itu disambut hangat ratusan warga sekolah itu, saat kegiatan Cendekia Junior Science Contest (CJSC) XIII Lomba MIPA tingkat SMP/MTS Sumbar- Riau.

Dikesempatan itu, Andri Warman menceritakan perjalanan karirnya, mulai dari menjadi dosen di Trisakti Jakarta hingga menjadi bupati Agam.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

"Saya memulai karir sebagai asisten dosen di STMT Trisakti Jakarta, tahun 1984-1988 yang sekarang berubah nama menjadi Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti. Di kampus itu saya mengajar mata kuliah pengantar akuntansi, manajemen dan lain-lain," katanya.

Tahun 1998, ulas Andri Warman, pertama kali dirinya terjun dalam politik dengan jadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN) dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumatera Barat pada Pemilu tahun 2019, dan dilantik pada 28 Agustus 2019.

"Tidak lama berselang, pada Pilkada tahun 2020 saya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Agam dan Alhamdulillah terpilih jadi bupati," jelasnya.

Disebutkan, banyak yang beranggapan dia berasal dari keluarga berada, tetapi kenyataan terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, bahkan telah ditinggalkan ayah disaat kasih sayang seorang ayah dibutuhkan.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Dari kisah hidupnya tersebut, Andri Warman berharap, para peserta didik dapat belajar, kunci menjadi suskses terletak kepada niat yang kuat dan semangat yang pantang menyerah.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: