Bawaslu Ajak PJS Bukittinggi Ikut Aktif Awasi Pemilu

Sabtu, 18 Februari 2023, 07:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bawaslu Ajak PJS Bukittinggi Ikut Aktif Awasi Pemilu
Komisioner Bawaslu Bukittinggi, Eri Vatria menerima audiensi Ketua PJS Bukitinggi, Hamriadi bersama pengurus, Adjurama Gustijah (sekretaris) dan Alex Armanca (divisi organisasi) di ruang kerjanya, Jumat sore. (istimewa)

BUKITTINGGI (18/2/2023) -- Pascaterbitnya surat keterangan terdaftar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), pengurus DPC PJS langsung bergerak untuk memperkenalkan kehadiran perkumpulan ke sejumlah instansi yang ada di kota itu.

Didampingi Adjurama Gustijah, S.T (Sekretaris) dan Alex Armanca JR (Divisi Organisasi), Ketua DPC PJS Kota Bukittinggi, Hamriadi, S. Sos., S.T melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi ke Bawaslu Kota Bukittinggi, Jumat sore (17/2/2023).

Dalam kunjungannya, pengurus DPC PJS Kota Bukittinggi diterima oleh Komisioner Bawaslu, Eri Vatria dengan penuh ke akraban.

Eri Vatria mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus DPC PJS Kota Bukittinggi ke Bawaslu Kota Bukittinggi.

Baca juga: Bawaslu Pasbar Tetapkan 34 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon Panwascam Pilkada 2024

Menurut Eri, Bawaslu siap untuk bekerja sama dengan DPC PJS bila mana perkumpulan ini mau berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu.

"Bawaslu Kota Bukittinggi akan membuatkan perjanjian kerja sama (PKS) dengan DPC PJS, yang nantinya kerjasama itu dalam bentuk kerjasama pengawasan Pemilu," paparnya.

Disampaikan, tahapan Pemilu yang sudah mulai berjalan, perlu dilakukan pengawasan oleh semua pihak, termasuk masyarakat juga berperan dalam melakukan pengawasan.

Ketua DPC PJS Kota Bukittinggi, Hamriadi mengatakan, peran PJS sebagai lembaga profesi kewartawanan terlibat dalam pengawasan Pemilu, sangat lah pas mengingat kerja dari wartawan juga sebagai alat kontrol sosial.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

"Wartawan bisa sebagai wadah bagi Bawaslu dalam menyebarluaskan informasi terkait pemberian pemahaman ke masyarakat tentang sebuah pelanggaran Pemilu," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: