Lebih 700 Orang Hadiri Reses Hj Noni di Manggis Gantiang

Kamis, 16 Februari 2023, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Lebih 700 Orang Hadiri Reses Hj Noni di Manggis Gantiang
Anggota Fraksi PAN DPRD Bukittinggi, Hj Noni diwawancarai wartawan usai kegiatan reses di daerah Manggis Ganting, Kecamatan MKS, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/2/2023) - Lebih dari 700 orang warga Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) menghadiri reses anggota DPRD Kota Bukittinggi, Hj Noni di masa sidang II tahun 2022-2023, Kamis.

Tenda tempat acara reses dibuat di lapangan terbuka di daerah Manggis Ganting, tampak penuh sesak oleh masyarakat yang datang dari sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan MKS. Sehingga, sebagian masyarakat terpaksa berdiri dan duduk di luar tenda.

Antusias masyarakat menghadiri reses guna menyampaikan aspirasi mereka langsung ke anggota Fraksi PAN DPRD Hj Noni ini, berdatangan dengan jumlah besar menggunakan mobil angkutan kota (angkot).

Dalam penyampaian aspirasinya, kebanyakan masyarakat meminta bantuan modal usaha untuk peningkatkan ekonomi rumah tangga mereka, dan peningkatan infrastruktur seperti drainase dan jalan yang ada di kecamatan MKS.

Baca juga: Hj Noni Berpulang, Bukittinggi Kehilangan Politisi Perempuan Peduli

Sebagai wakil rakyat, Hj Noni duduk di DPRD kota Bukittinggi, cenderung untuk pengabdian ke masyarakat ini, langsung menanggapi satu per satu aspirasi masyarakat yang dipandu Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekretariat DPRD Bukittinggi.

"Bagi masyarakat yang ingin dibantu dalam peningkatan ekonomi, bentuk lah kelompok usaha bersama, dan saya akan alokasi dana Pokir untuk bantuan usaha, tentunya dengan pengajuan proposal terlebih dulu," sebut politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sedangkan aspirasi masyarakat dalam peningkatan infrastruktur seperti drainase dan jalan, Hj Noni di hadapan masyarakat, dan peserta reses dari SKPD terkait yang membidangi infrastruktur diminta untuk dapat nantinya mencek permintaan dari masyarakat itu.

"Pokir saya akan saya berikan demi untuk kesejahteraan masyarakat, dan perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Saya akan berikan yang terbaik untuk masyarakat."

Baca juga: Ratusan Warga Hadiri Reses Hj Noni di Kecamatan MKS

"Alhamdulillah, khusus untuk perbaikan infrastruktur, di tahun 2023 ini saya telah mengalokasikan dana Pokir untuk perbaikan saluran di belakang RSUD Kota Bukittinggi, yang selalu banjir setiap hujan turun," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: