BKMT Kecamatan Matur Gelar Pertemuan Bulanan, Yenni: Langkah Kongkret Rangkul Masyarakat

Selasa, 14 Februari 2023, 19:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
BKMT Kecamatan Matur Gelar Pertemuan Bulanan, Yenni: Langkah Kongkret Rangkul Masyarakat
Ketua BKMT Agam, Yenni Andri Warman memberikan sambutan saat menghadiri pertemuan bulanan BKMT Kecamatan Matur di Masjid Taqwa Nagari Parik Panjang, Selasa. (humas)

AGAM (14/2/2023) - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Agam, Yenni Andri Warman mengungkapkan, pertemuan bulanan BKMT merupakan langkah kongkret untuk merangkul masyarakat dalam memperkuat pengetahuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Selamat atas terselenggaranya pertemuan bulanan BKMT Kecamatan Matur, saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang mendukung program BKMT dan Pemerintah Kabupaten Agam dalam mewujudkan visi dan misi," ucap Yenni saat menghadiri pertemuan bulanan BKMT Kecamatan Matur di Masjid Taqwa Nagari Parik Panjang, Selasa.

Pertemuan bulanan yang dihadiri Persatuan Majelis Taklim (Permata) Nagari se-Kecamatan Matur itu merupakan kegiatan rutin yang diadakan BKMT Matur untuk terus menjalin ukhuwah islamiah antar sesama.

Ia berpesan, kegiatan BKMT tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu saja, namun diharapkan ibu-ibu dapat merangkul anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan BKMT, sehingga anak-anak dapat jauh dari pengaruh buruk penggunaan smartphone yang membuat generasi muda jauh dari ilmu keagamaan dan minim toleransi kepada lingkungannya.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

"Mari rangkul anak-anak dan kamanakan kita untuk memperkuat ilmu Agamanya dengan mengikuti kegiatan BKMT di Kecamatan dan Nagari kita," ajak Yenni.

Dia meminta, pengurus BKMT bersama permata nagari, aktif menjalankan program keagamaan di Nagari dan Jorong bagi pemuda-pemudi anak nagari, seperti dengan Maghrib mengaji di surau yang ada di wilayah masing-masing.

"Melalui program keagamaan yang aktif di wilayah kita, dapat menjadikan anak kamanakan sebagai generasi yang agamais, toleran, dan bermasyarakat di lingkungannya," harap Yenni.

Diakhir kegiatan, juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak yatim oleh BKMT Kecamatan Matur yang diserahkan langsung Yenni Andri Warman.

Baca juga: Agam akan Gelar Jambore BKMT Setelah Lebaran 2024, Yenni Ajak BKMT Palupuah Bersiap

Hadir pada kegiatan itu, Camat Matur, Subchan, Kepala KUA kecamatan Matur, Khaidir Abdi, Ketua BKMT Matur, Marwis, Ketua TP-PKK Kecamatan Matur, Forkopimca Kecamatan Matur, tokoh masyarakat dan lainnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: