Puskesmas Sungaipua Lahirkan Inovasi Gebyar Cinta Prolanis, Ini Harapan Andri Warman

Minggu, 12 Februari 2023, 09:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Puskesmas Sungaipua Lahirkan Inovasi Gebyar Cinta Prolanis, Ini Harapan Andri Warman
Bupati Agam, Andri Warman mendengarkan paparan panitia pelaksana Gebyar Cinta Prolanis Puskesmas Sungai Pua di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (11/2/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menyebut, kesehatan merupakan salah satu kunci kesejahteraan. Karenanya, dia mendukung Gebyar Cinta Prolanis, sebuah inovasi dari Puskesmas Sungaipua, dengan konsep kesehatan balita sampai usia lanjut.

"Kegiatan yang bersifat positif harus kita segerakan. Kami akan dukung baik moril maupun materil," ungkap Andri Warman saat menerima audiensi panitia pelaksana Gebyar Cinta Prolanis Puskesmas Sungai Pua di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu.

Selain itu, Andri Warman berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi percontohan bagi puskesmas lainnya di Kabupaten Agam.

Dalam laporannya, Sekretaris Dinas Kesehatan, Iswon menyebutkan, audiensi yang digelar untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Bupati Agam dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

"Dalam acara tersebut akan digelar berbagai macam agenda di antaranya senam masal warga se Kecamatan Sungai Pua, pemeriksaan darah, imunisasi massal, pemeriksaan penyakit tidak menular, deteksi hipertensi, konsultasi kesehatan lingkungan sekaligus penyuluhan kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, juga digelar konsultasi gizi untuk orang tua maupun balita, distribusi obat cacing untuk balita, anak-anak dan remaja, lomba kader posyandu se-Kecamatan Sungai Pua, lomba inovasi kegiatan posyandu, pelantikan dokter kecil SD, mobile costumer servis yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Bukittinggi.

"Dari kegiatan tersebut adalah masyarakat dapat memberdayakan gerakan hidup sehat," jelas Iswon.

Audiensi ini juga dihadiri Anggota Fraksi Demokrat DPRD Agam, Feri Adrianto dan kepala Puskesmas Sungai Pua beserta staf. (kyo)

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: