DMI Kecamatan Nanggalo Gelar Rapat Persiapan Tarhib Ramadhan 1444 H

Sabtu, 11 Februari 2023, 15:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DMI Kecamatan Nanggalo Gelar Rapat Persiapan Tarhib Ramadhan 1444 H
Ketua DMI Kecamatan Nanggalo, Agusriadi Sekretaris, Nasrul Alex, Bendahara, Sonny Affandi (berdiri, tiga, empat dan lima dari kiri) serta jajaran pengurus lainnya, foto bersama usai rapat koordinasi di Pujasera Damar Shaker Jl Ahmad Dahlan (depan Masjid R

PADANG (11/2/2023) - Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nanggalo, Padang, lakukan rapat persiapan tarhib (menyambut) Ramadhan 1444 H di Pujasera Damar Shaker, Jl Ahmad Dahlan, Sabtu pagi.

Ketua DMI Kecamatan Nanggalo, Agusriadi mengatakan, dua tahun terakhir, Ramadhan berada dalam suasana Pandemi Covid19. Alhamdulillah, di tahun 2022 ini, Pandemi Covid19 telah reda. Sehingga, Ramadhan 1444 H ini bisa dilaksanakan ibadah qiamul-lail sebagaimana biasanya.

"DMI Nanggalo akan berupaya memfasilitasi pengurus masjid dan mushalla, agar ibadah qiyamul lail bisa maksimal dilaksanakan selama Ramadhan," ungkap Agusriadi pada temu ramah sekaligus rapat koordinasi pengurus DMI Kecamatan Nanggalo dan pengurus ranting DMI se-kecamatan Nanggalo.

Dikatakan Agusriadi, pengurus DMI Nanggalo telah dimintai kesediaan untuk jadi bagian dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444H yang dilaksanakan pemerintahan dan anggota DPRD provinsi Sumbar dan Kota Padang di kecamatan Nanggalo.

Baca juga: DMI Nanggalo Tuntaskan Pembentukan Enam Pengurus Ranting

"Semoga, pengurus DMI Nanggalo bisa ikut menyemarakan agenda Safari Ramadhan pemerintahan dan anggota DPRD di kecamatan ini nantinya," harap Agusriadi yang juga mubaligh Muhammadiyah itu.

Rapat koordinasi DMI kecamatan Nanggalo, juga dihadiri Nasrul Alex (sekretaris), Sonny Affandi (Bendahara) serta jajaran pengurus tingkat kecamatan dan ranting (kelurahan-red). Rapat ini diawali dengan sarapan bersama dengan kuliner khas Minang yang ada di pujasera itu.

Dikesempatan itu, Sekretaris DMI Kecamatan Nanggalo, Nasrul Alex menyosialisasikan kehadiran Koperasi DMI Padang. Dimana, salah satu produk yang telah dipasarkan yakni Air Dalam Kemasan (AMK) dengan merk DMI Padang.

"AMK yang tersedia, isi 600 ml dan 220 ml (kemasan gelas). Air ini merupakan kebutuhan rutin masjid dan mushalla," ungkapnya. (kyo)

Baca juga: Tiga dari 11 DMI Kecamatan di Padang Telah Dilantik: Maigus Nasir Ingatkan 3 Agenda Penting DMI di Masa Kenormalan Baru, Apa Saja Itu

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: