DMI Nanggalo Tuntaskan Pembentukan Enam Pengurus Ranting

Minggu, 19 Juli 2020, 21:03 WIB | News | Kota Padang
DMI Nanggalo Tuntaskan Pembentukan Enam Pengurus Ranting
Pengurus masjid se-kecamatan Nanggalo, foto bersama usai musyawarah terpadu pembentukan pengurus ranting DMI se-Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Ahad (19/7/2020) di Masjid Raya Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang. (istimewa)

VALORAnews - Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Nanggalo, Kota Padang, menuntaskan pembentukan pengurus ranting di enam kelurahan yang ada di daerah itu, dalam musyawarah terpadu di Masjid Raya Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang, Ahad (19/7/2020).

"Alhamdulillah, musyawarah terpadu ini berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Berdasarkan absensi, tingkat kehadiran pengurus masjid dan mushalla cukup memadai. Semoga, ikhtiar kita dalam melayani ummat melalui masjid semakin lebih baik lagi," ungkap Ketua PC DMI Nanggalo, Agusriadi Khatib Batuah didampingi Nasrul Alex (sekretaris) dan Ilfariadi (wakil ketua majelis pakar) usai kegiatan.

Enam pengurus ranting yang tuntas dibentuk itu untuk enam kelurahan yang ada di kecamatan Nanggalo. Kepengurusannya juga terbilang lengkap, terdiri dari majelis mustasyar, majelis pakar dan pengurus harian yang terdiri dari ketua, wakil ketua, bendahara, wakil bendahara, sekretaris, wakil sekretaris dan anggota.

Untuk Ranting DMI Kelurahan Kampung Olo, dipimpin M Abdilah, Ibrahim (sekretaris) dengan Ali Muddin (bendahara). Ranting DMI Kelurahan Kampung Lapai, ketuanya disepakati Syafri Manan, Zulfadli (sekretaris) dan Asmi Hasan (bendahara).

Baca juga: Korps Mubaligh Muhammadiyah Nanggalo Berbagi Paket Lebaran untuk 50 Anggota

Ranting DMI Kelurahan Kurao Pagang, ketuanya disepakati Syahbimas, Firdaus (sekretaris) dan Muzar (bendahara). Ranting DMI Kelurahan Gurun Laweh, ketuanya disepakati Febri Fauza, Rifqul Afif (sekretaris) dan Rafdinal (bendahara).

Ranting DMI Kelurahan Surau Gadang, ketuanya disepakati Mas Erizal, Fadhlan Munir (sekretaris) dan Syahrul (bendahara).

Tuntasnya pembentukan pengurus ranting ini, merupakan kerja awal Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Nanggalo usai pelantikan Rabu (15/7/2020) lalu oleh Ketua DMI Kota Padang, Maigus Nasir.

"Mari kita saling bersinergi melayani ummat," ajak Agusriadi.

Agenda kedepan, kata dia, DMI Nanggalo akan bersiap merumuskan program dan kegiatan yang akan dibahas dalam agenda Rapat Kerja (Raker) DMI Kota Padang yang akan digelar 25 Juli 2020 mendatang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: