Sebelumnya Telah 'Bawa' 3 Orang dari Padang: Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon II, Al Amin jadi Pejabat Keempat Pemko Padang yang 'Ditarik'

Kamis, 09 Februari 2023, 08:19 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sebelumnya Telah 'Bawa' 3 Orang dari Padang: Mahyeldi Lantik 11 Pejabat Eselon II, Al...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyaksikan proses penandatanganan berita acara pelantikan 11 pejabat eselon II Pemprov Sumbar yang dilantik di auditorium gubernuran, Rabu sore. (humas)

PADANG (8/2/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, setiap program dan kegiatan yang baik perlu dirawat dan dilanjutkan.

"Jangan sampai kinerja OPD jadi menurun setelah pelantikan ini," ungkap Mahyeldi saat melantik 11 orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di auditorium gubernuran, Rabu sore.

Dikatakan Mahyeldi, meskipun saat ini telah dilakukan beberapa pengisian jabatan setingkat Eselon II, namun masih ada beberapa posisi yang masih kosong atau masih dijabat pelaksana tugas.

Jabatan Rselon II yang masih kosong tersebut antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala BPBD dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

"Untuk mengisi jabatan tersebut, akan dilakukan dengan sistim job fit dan seleksi terbuka yang tentunya kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku," tegas Mahyeldi.

Meskipun ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada dibawah kendali pelaksana tugas, Mahyeldi memastikan, operasional pelaksanaan tugas tetap berjalan dengan baik.

"Kepada pejabat yang baru, diminta untuk segera memahami Tupoksi dan melanjutkan program-program terdahulu yang dinilai positif, untuk kemudian ditingkatkan menjadi lebih baik," kata Mahyeldi berpesan.

Pada pelantikan kali ini, gubernur Sumbar kembali 'membawa' satu orang pejabat dari Pemko Padang ke provinsi. Di awal masa jabatannya, Mahyeldi telah membawa tiga orang, Medi Iswandi, Andri Yulika dan Amasrul.

Baca juga: Pengurus PD Muhammadiyah Mentawai Dikukuhkan, Bupati: Terus Lah Menebar Manfaat

Diketahui, Al Amin merupakan putra asli Kota Padang. Dia juga aktivis Muhammadiyah yang sekarang menjabat Wakil Bidang Pendidikan PD Muhammadiyah Padang. (kyo)

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: