Polres Pasaman Barat Gelar Operasi Keselamatan Singgalang Selama 14 Hari, Ini Targetnya

Selasa, 07 Februari 2023, 17:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasaman Barat Gelar Operasi Keselamatan Singgalang Selama 14 Hari, Ini Targetnya
Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, memeriksa barisan pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 di halaman Polres Pasaman Barat, Selasa pagi. (robbi irwan)

Pasaman Barat (7/2/2023) - Polres Pasaman Barat akan menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2023 selama 14 hari, sepanjang 7-20 Februari 2023. Operasi ini bertemakan "Terciptanya Kamseltibcarlantas jelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pasaman Barat."

Operasi ini, dalam upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 di halaman Polres Pasaman Barat, Selasa pagi. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB.

"Sasaran Operasi Keselamatan Singgalang ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ungkap AKBP Agung Basuki dalam amanatnya.

Baca juga: Kapolres Pasbar Tinjau Pengerjaan Pembangunan Tanggul Batang Saman di Nagari Aia Gadang Barat

AKBP Agung Basuki menambahkan, operasi ini mengedepankan preemptif dan preventif, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta memberikan imbauan yang bersifat edukatif dan persuasif yang dilakukan secara humanis.

Dia berpesan pada seluruh personel yang terlibat, agar selalu berpedoman pada prosedur operasional standard (SOP) dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi dan benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal.

Setelah pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres dan Bupati Pasaman Barat beserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan Ranmor dinas yang akan digunakan.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 diakhiri dengan rapat lintas sektoral dengan instansi terkait yang dipimpin Kapolres Pasaman Barat serta dihadiri para PJU, Kapolsek serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

Baca juga: Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pemukiman Warga di Pantai Sikabau Pasca Gempa 7,3 SR

Tampak hadir, Bupati Pasaman Barat, Hamsurdi, Kajari Pasaman Barat diwakili Kasi Pidum, Muslianto, Ketua Pengadilan Pasaman Barat, Fataroni, Danramil Ujung Gading, Kapten Inf Abdul Kadir, Sekretaris Dishub Pasaman Barat, Sukarni.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: