Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pemukiman Warga di Pantai Sikabau Pasca Gempa 7,3 SR

Selasa, 25 April 2023, 19:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kapolres Pasaman Barat Tinjau Pemukiman Warga di Pantai Sikabau Pasca Gempa 7,3 SR
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki dialog dengan warga di pesisir pantai Sikabau Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa siang. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (25/4/2023) - Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki tinjau pemukiman warga yang tinggal di pesisir pantai Sikabau Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa siang.

Peninjauan ini pasca gempa berkekuatan 7,3 SR yang terjadi pukul 03.00 WIB, yang berpusat di 0.93 Lintang Selatan dan 98.39 Bujur Timur, tepatnya 177 kilometer di Barat Laut Mentawai pada kedalaman 84 kilometer.

Peninjauan ini bersama pejabat utama (PJU) Polres Pasaman Barat dan komunitas Brata (Bhayangkara Trail Adventure) Polres Pasaman Barat

AKBP Agung Basuki mengatakan, kegiatan peninjauan ini perlu kita lakukan mengingat pihak BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk warga yang tinggal di sepanjang garis pantai khususnya yang tinggal di pantai Sikabau.

Baca juga: Kapolres Pasbar Tinjau Pengerjaan Pembangunan Tanggul Batang Saman di Nagari Aia Gadang Barat

"Kabupaten Pasaman Barat merupakan wilayah yang memilki garis pantai yang cukup panjang, kita meninjau situasi masyarakat dan kondisi langsung di lapangan pasca terjadinya gempa yang terjadi dini hari tadi," ungkap dia.

Dari hasil pantuan, objek wisata yang berada di sepanjang pantai seperti pantai Sasak dan pantai Sikabau, tidak ramai dukunjungi oleh wisatawan yang berlibur pada hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Karena, banyak dari masyarakat yang takut akan datangnya gempa susulan, kemudian korban jiwa maupun korban materil ataupun rumah yang ambruk tidak ada tidak ada ditemukan pasca gempa yang berkekuatan 7,3 SR.

Setelah meninjau pemukiman warga di sepanjang pantai Sikabau, Kapolres bersama rombongan bergerak untuk mengecek Pos pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2023 yang berada di Pantai Sikabau.

Baca juga: Jumat Curhat, Kapolres Pasaman Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Mukhlisin

Pengecekan Pos pengamanan di Pantai Sikabau ini bertujuan untuk memantau kesiapsiagaan dari petugas Pos Pengamanan serta memastikan kesiapan dan kenyamanan para wisatawan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: