Magang Perdana MBKM Prodi Ilmu Politik: Tiga Mahasiswa Unand Magang di KPU Sumbar, Tengku Rika: Beri Mereka Tugas dan Tanggung Jawab

Rabu, 01 Februari 2023, 20:19 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Magang Perdana MBKM Prodi Ilmu Politik: Tiga Mahasiswa Unand Magang di KPU Sumbar, Tengku...
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani menerima tiga mahasiswa magang FISIP Unand, dari Ketua Program Studi Magister Ilmu Politik FISIP Unand, Tengku Rika Valentina, di aula KPU Sumbar, Rabu. (romelt/humas kpu sumbar)

PADANG (1/2/2023) - Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani mengharapkan tiga mahasiswa magang Universitas Andalas (Unand), mengambil peran besar dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"KPU berharap, adik-adik magang ini bisa merealisasikan apa yang telah didapatkan pada mata kuliah lalu dipraktekan selama magang di KPU," ujar Yanuk saat menerima secara resmi tiga orang mahasiswa magang Program Studi (Prodi) Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand, di aula kantor KPU Sumbar, Rabu.

Yanuk tampak didampingi Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sumbar, Izwaryani, Kabag Teknis, Sutrisno. Kabag KUL KPU Sumbar dan staf lainnya. Mahasiwa magang ini sekaligus mengaktualisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan bobot 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Yanuk berharap, program MBKM dari FISIP Unand ini, terus berlanjut. Tidak hanya untuk tahun 2023 ini saja.

Baca juga: 9 Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Unand Akhiri Program MBKM di DPRD Sumbar

Sementara, Izwaryani mengigatkan tigas mahasiswa MBKM FISIP Unand yang magang di KPU Sumbar, untuk mengaplikasikan keahlian yang dimiliki.

"Silahkan merumuskan keinginan yang dicapai. Silahkan manfaatkan media yang ada di KPU untuk menerapkan keahlian yang dimiliki," ujar Izwaryani.

Perdana

Tiga mahasiswa magang MB-KM Unand di KPU Sumbar itu yakni Nabila Shahira, Trisha Zalianti Fitri dan Melani Deswita Tanjung. Ketiganya merupakan mahasiswa semester 6.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Riau jadi Dosen Tamu di FISIP Unri, Ini yang Dikupas

Ketiganya diantar Ketua Program Studi Magister Ilmu Politik FISIP Unand, Tengku Rika Valentina bersama dosen pendamping lapangan, Dewi Anggraini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: