Menpora Luncurkan PON XXI Aceh-Sumut, Edy Rahmayadi: Siap jadi Tuan Rumah yang Baik

Senin, 30 Januari 2023, 15:34 WIB | Olahraga | Nasional
Menpora Luncurkan PON XXI Aceh-Sumut, Edy Rahmayadi: Siap jadi Tuan Rumah yang Baik
Menpora, Zainudin Amali, Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut), Marciano Norman (ketua KONI Pusat) dan jajaran Forkopimda, memukul drum menandai peluncuran PON XXI/2024 Aceh-Sumut, di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Ahad. (hum

Untuk itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengajak seluruh elemen masyarakat, jadi tuan rumah yang baik saat penyelenggaraan PON nanti. "Rakyat-rakyatku di Sumut, mari kita menjadi tuan rumah yang baik," kata Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy Rahmayadi menegaskan, seluruh perangkat penyelenggaraan PON harus siap. Mulai dari infrastuktur venue, atlet dan lainnya. "Kami Pemprov selalu berbuat yang terbaik," ujarnya.

Edy menginginkan, penyelenggaraan PON harus sukses. Baik itu sukes penyelenggaraan, prestasi, hingga administrasi. "Di samping jadi tuan rumah yang baik, prestasi juga harus dikejar, saya mau kita semua menjadi contoh (penyelenggaraan)," katanya.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Ketua KONI Takjub

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, merasa takjub dengan banyaknya masyarakat yang hadir pada grand launching tersebut. Menurut Marciano, hal itu merupakan bentuk dukungan langsung masyarakat atas penyelenggaraan PON di Sumut nanti.

Marciano Norman mengharapkan, PON Aceh-Sumut menjadi penambah semangat persatuan dan kesatuan masyarakat sebagai Bangsa Indonesia.

"Akan kita jadikan olahraga sebagai pemersatu bangsa, dan menempatkan Sumut di tempat yang selalu terhormat dan menjadi kebanggaan kita semua," katanya.

Sebagai informasi, maskot untuk Sumut yang diluncurkan bernama Hatra (Harimau Sumatera). Hatra menggunakan Tanjak Melayu, Ulos Batak dan tampak gorga Batak.

Tagline yang diluncurkan juga memiliki semangat yang optimis yaitu 'Bersatu Kita Juara.'

Sementara, logo yang digunakan merupakan gabungan bentuk dari rencong, songket Melayu, Ulos Batak, dan obor PON yang menggambarkan 5 sukses PON.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: