Padangpanjang Giatkan Goro Bersama Setiap Bulan

Minggu, 08 November 2015, 18:43 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Giatkan Goro Bersama Setiap Bulan
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis menyaksikan aktifitas pengangkutan sampah pada gotong-royong awal bulan kemarin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, Pemko Padangpanjang mencanangkan gotong-royong serentak, setiap hari Minggu di awal bulan. Hal ini telah dimulai, Minggu (8/11/2015).

Goro ini diikuti Unsur Muspida, Camat, Lurah dan ratusan PNS di Kota Padangpanjang. Juga diikuti oleh puluhan personil TNI dan Polri, yang disebar di 16 kelurahan.

Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Humas, Ampera Salim menyebutkan, kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulannya itu, sengaja dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa menjalin silaturahmi antarsesama, disaat mereka bersama-sama membersihkan pekarangan dan fasilitas umum di lingkungan masing-masing," kata Ampera Salim.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

Disebutkan, untuk memberikan motivasi bagi masyarakat, pemerintah daerah juga melibatkan Unsur TNI dan Polri serta Satpol PP dalam melaksanakan gotong-royong ini.

"Untuk mendukung kelancaran gotong-royong tersebut, kita juga menyiagakan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Pekerjaan Umum, untuk memindahkan sampah dan menghindari adanya penumpukan," sebutnya.

Sementara, Dandim 0307 Tanahdatar, Letkol (Arm) Bagus Tri Kuntjoro melalui Danramil 01 Padangpanjang, Kapten (Inf) Syafrialis, disela-sela kegiatan gotong-royong menyebutkan, mendukung kegiatan bersama warga itu, Kodim 0307 Tanahdatar melalui koordinasi Koramil 01 Padangpanjang, menurunkan 35 personil yang akan membersihkan jalur rel kereta api di Kelurahan Balai-Balai dan Tanah Pak Lambik.

"Kita dari jajaran Kodim 0307 Tanahdatar selalu men-support berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemko Padangpanjang. Selain dalam bidang pengamanan, kita juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti pelaksanaan gotong-royong ini," kata Kapten Syafrialis. (kyo)

Baca juga: Anak Nagari Panampuang Gelar Goro Badunsanak, Ini Kata Bupati Agam

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: