Ini Pesan Nevi Zuairina di Rumah Peradaban Al Fatih

Jumat, 20 Januari 2023, 10:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Ini Pesan Nevi Zuairina di Rumah Peradaban Al Fatih
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairian berdialog dengan penggiat literasi dari Rumah Peradaban Al Fatih yang berlokasi di Kapa Timur, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar, Kamis.

PASAMAN BARAT (19/1/2023) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina melakukan kunjungan literasi ke Rumah Peradaban di lembaga pendidikan Al Fatih Kapa Timur, Pasaman Barat, Kamis.

Kunjungan ini dia lakukan, dalam rangka bagian dari jemput bola aspirasi masyarakat dalam kerja anggota legislatif di tahun 2023.

Nevi mengatakan, Kunjungan Literasi merupakan salah satu program turba oleh Legislator. Bundo Nevi yang juga akrab disapa dengan Ummi Nevi di daerah pemilihannya Sumatera Barat II, dengan tujuan menggalang masukan, saran, dengar pendapat serta dialog yang membangun di berbagai sektor termasuk pendidikan dan keagamaan. Dia sangat mendukung terhadap Program Gerakan Literasi Nasional.

"Saat ini, kita telah memiliki segala macam sumber daya alam untuk kita kelola dengan baik. Namun, dimasa depan, yang kita perlukan adalah kekuatan literasi, agar generasi kita sangat mumpuni dalam berfikir, menggagas, berkreasi dalam mengelola potensi sumber daya Indonesia yang sangat besar dibandingkan dengan negara-negara dunia. Potensi laut dan daratan kita, sangat unik membentang sepanjang garis khatulistiwa," ungkap Nevi dalam sambutannya.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

Kedatangan Nevi ke Rumah Peradaban Al Fatih yang berlokasi di Kapa Timur, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo tersebut, disambut Wali Nagari Kapa, Edi Hartono, ketua dan segenap anggota Forum Pegiat Literasi (FPL) Pasaman Barat, Forum TBM Pasaman Barat, anak-anak Rumah Peradaban Al Fatih dan masyarakat di lingkungannya.

Nevi yang didampingi rombongan antara lain tokoh pendidikan Pasaman Barat, Yunesli, Ketua Yayasan Ainurrahmah beserta angkatan muda PKS, memanfaatkan waktu yang terasa singkat dengan gembira.

Dalam kesempatan tersebut, Nevi menyampaikan penjelasan, terkait maksud dan tujuan kunjungan literasi yang ia lakukan. Disampaikannya pula peluang dan kesempatan sokongan materi dan fasilitasi non materi kepada gerakan kemelekan literasi sebagaimana yang dilakukan oleh Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat.

Menjawab uraian tersebut, Ketua Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat, Denni Meilizon menyampaikan gambaran umum gerakan para pegiat literasi di Pasaman Barat, jangkauan, tantangan dan kendalanya.

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

"Perlu sokongan dan berikut dukungan semua pihak terutama pemangku kebijakan publik seperti eksekutif dan legislatif, untuk meyakinkan kesuksesan dari program gerakan literasi nasional di Pasaman Barat," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: