105 Rumah di Bukittinggi Terendam Banjir

Jumat, 06 November 2015, 22:02 WIB | News | Kota Bukittinggi
105 Rumah di Bukittinggi Terendam Banjir
Personel BPBD dan warga, saat mengatasi banjir yang terjadi di RT 2/RW 1, Kelurahan Pulai Anak Air, Bukittinggi, Jumat (6/11/2015). Setiap kali hujan lebat melanda kota wisata itu, kawasan ini kerap jadi langganan banjir. Karena, pemukiman ini berada di l

VALORAnews - Sebanyak 105 rumah di Anak Air, tepatnya di samping Mapolsekta Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), terendam banjir, Jumat (6/11/15), sekitar pukul 16.00 WIB. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur kota tersebut sejak Jumat siang hingga sore hari. Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Daspul menyebutkan, ke-105 rumah di kecamatan Mandiangin Koto Selayan itu terendam air, akibat hujan deras mengguyur hingga meluapnya air di daerah jembatan.

"Banjir melanda, karena saluran air di kawasan ini tidak dapat lagi menampung debit air yang besar dari hulu. Sehingga, meluap dan merendam pemukiman warga," katanya.

Ketinggian air mencapai 1 meter yang melanda pemukiman penduduk di RT 2/RW 1, Kelurahan Pulai Anak Air ini, sudah sering terjadi. "Warga yang terkena banjir sudah dievakuasi dan sementara diungsikan ke Posyandu dan Pos Pemuda setempat," katanya. (ham)

Baca juga: Aliansi Aktivis Bukittinggi Dukung Raihan Ariatama Maju di Pilgub Sumbar 2024

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: