Satu Pena Sumbar Gelar Event Internasional di Kampus IPDN Baso

Minggu, 08 Januari 2023, 22:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Satu Pena Sumbar Gelar Event Internasional di Kampus IPDN Baso
Ketua DPD Satu Pena Sumatera Barat, Sastri Y Bakri serahkan proposal pelaksanaan event IMLF yang akan dipusatkan di kampus IPDN Baso, dalam dialog yang digelar di mess Pemkab Agam di Belakang Balok Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (6/1/2022) - DPD Satu Pena Sumbar akan menggelar International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang akan dipusatkan di IPDN Baso. Event ini akan dikerjasamakan dengan Pemkab Agam.

"IMLF dimaksudkan untuk merajut sinergi dalam membangun tatanan dunia melalui gerakan literasi berskala international," ungkap Ketua DPD Satu Pena Sumatera Barat, Sastri Y Bakri saat audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat.

Dikatakan Sastri, melalui IMLF ini diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi sekaligus menumbuhkan kecakapan literasi dalam interaksi global serta mengenalkan potensi wisata, seni dan budaya Minangkabau di kancah internasional.

Oleh sebab itu, ulasnya, untuk menyukseskan agenda ini, pihaknya meminta dukungan Pemkab Agam, agar event IMLF bisa berjalan maksimal.

Baca juga: Papa Rusli Inginkan Yolanda Bacakan Monolog Multatuli Pacaran

Menanggapi hal itu, Andri Warman mendukung penuh kegiatan tersebut, karena menjadi momen penting dalam memperkenalkan potensi yang ada di daerah kita kepada dunia.

"Apalagi Kabupaten Agam menjadi tuan rumah. Kita mendukung penuh kegiatan ini," tegasnya.

Kepada OPD terkait, tegas Andri Warman, diminta untuk memberikan dukungan sesuai bidang masing- masing, agar acara tersebut bisa berjalan lancar dan sukses. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: