Bupati Agam jadi Nominator Penerima Anugerah Kebudayaan PWI di HPN 2023

Selasa, 03 Januari 2023, 20:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam jadi Nominator Penerima Anugerah Kebudayaan PWI di HPN  2023
Bupati Agam, Andri Warman (dua dari kanan) foto bersama Ketua PWI, Atal S Depari (empat dari kiri) dan 9 kepala daerah nominator Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ke-5 di Gedung Dewan Pers, Selasa. (humas)

JAKARTA (3/1/2023) - PWI Pusat tempatkan Bupati Agam, Andri Warman sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI ke-5 pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan dihelat di Kota Medan, Sumatera Utara.

Alasan Andri Warman jadi nominator, terkait strategi kebudayaan yang dia usung dalam menjaga hutan sebagai penunjang ketahanan pangan.

"Hari ini, bupati beserta sembilan kepala daerah lainnya yang masuk nominator Anugerah Kebudayaan PWI, melakukan pencabutan nomor urut untuk presentasi besok di hadapan para juri," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProKP) Setda Agam, Khasman Zaini, Selasa.

Penilaian ini untuk mengapresiasi sosok bupati/wali kota yang sukses memberi inovasi pangan, sandang, dan papan, berbasis kebudayaan atau kearifan lokal.

Baca juga: Pasbar Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2023, Ini Harapan Hamsuardi

Dikatakan, bupati Agam dijadwalkan akan presentasi proposal Anugerah Kebudayaan pada Rabu (4/1/2023).

Disebutkan Khasman, bupati akan mempresentasikan startegi kebudayaan dalam menjaga keberlangsungan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai penunjang ketahanan pangan di Kabupaten Agam.

"Karena memang, salah satu program unggulan bupati adalah di sektor kebudayaan. Sehingga bupati konsen menjadikan kearifan lokal sebagai strategi penunjang swasembada pangan di Agam," terangnya.

Tidak Bergantung Impor Lagi

Baca juga: Terima Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2023, Ini Kata Bupati Agam Tentang Ketahanan Pangan

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, Anugerah Kebudayaan PWI merupakan usaha mengapresiasi kepala daerah yang berinovasi untuk daerahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: