Omset PKL Meroket Seiring Event Pedati XII

Jumat, 30 Desember 2022, 17:43 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Omset PKL Meroket Seiring Event Pedati XII
Seorang PKL menjajakan minuman dingin di pagelaran Pedati XII yang dipusatkan di pedistrian Jam Gadang. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Alhamdulillah, banyaknya acara digelar di Bukittinggi, wisatawan meningkat ke Bukittinggi juga berpengaruh kepada pendapatan kami sebagai pedagang," sebutnya sambil mengusap air mata di pipi dengan tangan kanannya.

Ia berharap, pemerintah kota Bukittinggi untuk dapat membuat acara secara berkelanjutan, agar wisatawan terus ramai datang ke Bukittinggi.

"Kami akui, pemerintahan sekarang ini peduli rasanya ke kami yang bawah-bawah ini. Dibolehkan berjualan di taman Jam Gadang, tanpa digusur petugas. Pemerintah membuat acara Pedati XII dan HUT Kota Bukittinggi dirasakan manfaatnya bagi masyarakat bawah, seperti saya," ungkapnya.

Sesekali menyapa wisatawan lewat di depannya untuk ditawarin minuman dinginnya, ia yang tinggal di Bukittinggi sudah puluhan tahun ini menyampaikan harapan agar pemerintah kota Bukittinggi dalam program-program dibuat untuk selalu memikirkan masyarakat miskin agar dapat bangkit dari kehidupan ekonomi lebih baik lagi.

"Kami mengharapkan pemerintah tetap memikirkan rakyat, salah satunya untuk tidak melarang pedagang kecil berjualan di taman Jam Gadang ini," katanya seraya mengatakan pernah diusir berjualan oleh petugas sewaktu pemerintahan sebelumnya. (ham)

Halaman:
1 2 3

Bukittiggi, Erman Safar, Pedati XIi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: