Puskesmas Andalas Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Ini Indikatornya

Selasa, 27 Desember 2022, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Puskesmas Andalas Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Ini Indikatornya
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi, menyerahkan Piagam penghargaan kepada Kepala Puskesmas Andalas, dr Weni Fitria Nazulis MBiomed disaksikan oleh Kasi Yankes DKK Padang, Senin. (vebi rikiyanto)

PADANG (26/12/2022) - Puskesmas Andalas Kecamatan Padang Timur, menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Padang sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang berhasil melakukan screening kesehatan di atas 10 ribu orang pada tahun 2022.

Penghargaan itu diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi pada kegiatan FGD Optimalisasi Pelayanan Promotif Preventif di FKTP, sekaligus Screening Kesehatan Award BPJS kesehatan Kantor Cabang Padang Tahun 2022, Senin.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Yessy Rahimi mengatakan, penghargaan ini diberikan atas komitmen FKTP dalam melakukan screening kesehatan bagi para peserta JKN selama tahun 2022.

Yessy menjelaskan, screening kesehatan tersebut yakni bagaimana FKTP mengedukasi peserta JKN agar mau mendeteksi sejak dini penyakit yang diderita, seperti DM, jantung, pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sediakan Loket Layanan Informasi di RSUD Bukittinggi

"Jangan tunggu sakit dulu baru diperiksa, screening dulu sehingga kita bisa mendeteksi, jika ada penyakit segera mendapat penanganan sejak dini," kata Yessy.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Padang yang diwakili Kasi Yankes, Helmida Dariar berterima kasih atas penghargaan yang diberikan BPJS Kesehatan terhadap FKTP yang ada di Kota Padang.

"Kita berharap dengan penghargaaan ini dapat mendorong fasilitas kesehatan lainnya untuk meningkatkan capaian screening kesehatan di wilayah kerja masing-masing," kata dia.

Kepala Puskesmas Andalas, dr Weni Fitria Nazulis M Biomed menuturkan, tingginya capaian screening kesehatan di wilayah kerjanya, tidak terlepas dari upaya seluruh tim di puskesmas.

Baca juga: Ombudsman Catat Ada Ratusan Pengaduan Layanan, BPJS Kesehatan Wacanakan Kenaikan Iuran, Ini Kata Legislator

"Untuk di dalam gedung (puskesmas), setiap pasien yang datang baik yang sakit atau mengurus surat keterangan dokter, selalu kita tanyakan terkait apakah pernah melakukan screening kesehatan, serta menjelaskan manfaat adanya screning tersebut," ujar d4 Weni.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: