Visit Beautiful West Sumatera 2023 Diluncurkan di Jam Gadang, Ini Kata Erman Safar

Minggu, 25 Desember 2022, 12:33 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Visit Beautiful West Sumatera 2023 Diluncurkan di Jam Gadang, Ini Kata Erman Safar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Erman Safar (Wako Bukittinggi) dan jajaran, usai peluncuran Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang digelar di pelataran Taman Jam Gadang, Sabtu malam. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (25/12/2022) - Event Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) Xll dan HUT Kota Bukittinggi ke-238 dihelat secara meriah, telah membawa berkah tersendiri bagi masyarakat.

Pesta rakyat digagas Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dengan mendirikan beberapa panggung sebagai tempat pagelaran acara, dan adanya atraksi kesenian oleh beberapa paguyuban di Indonesia, jadi daya tarik wisatawan berkunjung ke kota Bukittinggi dua pekan terakhir.

Ramainya pengunjung sejak adaya Event Pedati XII membangkitkan geliat ekonomi masyarakat kota, khususnya pelaku UMKM, dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata yang ada.

Event Pedati XII dan HUT Kota Bukittinggi ke-238 mulai digelar 15 Desember 2022, sampai saat ini Kota Kelahiran Proklamator Bung Hatta selalu ramai didatangi wisatawan lokal dari Sumatera Barat (Sumbar) dan luar Sumbar.

Baca juga: Ratusan Kader Posyandu Kecamatan Guguk Panjang Dibantu Pakaian Kerja

Membludaknya pengunjung tak saja di Taman Jam Gadang, sebagai pusat konsentrasi wisatawan tetapi juga di sejumlah objek wisata berbayar di Bukittinggi.

Rumah makan, pusat perdagangan dan pasar kuliner, yang bahkan pedagang kaki lima (PKL) menjual asesoris, juga ramai pembeli.

Program Pemko Bukittinggi di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Erman Safar - Marfendi, yang telah mengalokasikan dana APBD 2022 Rp1,5 miliar untuk perhelatan Event Pedati XII serta untuk memeriahkan HUT kota ke-238, tentunya sangat tepat dalam memulihkan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid19.

Geliat ekonomi masyarakat Bukittinggi dari berbagai sektor usaha tersebut, merupakan cikal bakal dari program digagas wali kota dari kader Partai Gerindra dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat demi menuju Bukittinggi Hebat,"

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

Tema diusung guna pemulihan ekonomi masyarakat bagian dari program sesuai dengan visi misi wali kota termuda sepanjang sejarah kota Bukittinggi yang maju pada Pilkada pada 2020 silam.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: