Visit Beautiful West Sumatera 2023 Diluncurkan di Jam Gadang, Ini Kata Erman Safar

Minggu, 25 Desember 2022, 12:33 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Visit Beautiful West Sumatera 2023 Diluncurkan di Jam Gadang, Ini Kata Erman Safar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Erman Safar (Wako Bukittinggi) dan jajaran, usai peluncuran Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang digelar di pelataran Taman Jam Gadang, Sabtu malam. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Untuk diketahui Wako Bukittinggi, Erman Safar dilantik sebagai wali kota di 2021 silam, belum genap berumur 35 tahun.

Program yang digagas demi pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi covid19 dapat dikatakan cukup berhasil.

Capaian wisatawan ke Bukittinggi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi menargetkan pada libur Natal dan Tahun Baru jumlah wisatawan mencapai 1,3 juta pengunjung untuk dua objek wisata unggulan di Bukittinggi, yakni TMSBK dan Panorama Lobang Japang.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Hendry mengaku optimistis, target tersebut tercapai mengingat adanya Event Pedati XII.

Tak dipungkiri, adanya Event Pedati XII jumlah pengunjung ke Bukittinggi telah mengalami penaikan 30 persen, TMSBK juga di Medan Nan Bapaneh (MNP) menggelar acara pentas seni dan budaya.

Pedati XII sebagai ajangnya promosi kepariwisataan, program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang melibatkan segala stakeholder, seni dan pelaku UMKM Bukittinggi, sejalan dengan program pemerintah pusat dalam memulihkan ekonomi masyarakat Indonesia, yang telah porak-poranda akibat bencana non alam covid19.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam kesempatannya di acara Grand Launching Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang digelar di pelataran Taman Jam Gadang menyampaikan, objek wisata kota Bukittinggi telah dikunjungi 1,3 juta orang, objek wisata TMSBK atau kebun binatang telah mencapai omset Rp26 miliar dari target Rp29 miliar.

Program untuk peningkatan ekonomi masyarakat yaitu bagaimana menarik wisatawan datang ke Bukittinggi, pemerintah kota telah menggelar Event Pedati XII, dan kegiatan lainnya guna memeriahkan HUT kota ke-238.

"Di kota Bukittinggi saat ini tengah berlangsung Pedati Xll. Acara dimulai dari tanggal 15-31 Desember 2022," sebutnya.

"Pedati sudah 11 tahun vakum dan kembali digelar. Alhamdulillah hampir 10 ribu pengunjung datang setiap hari," ujar Erman Safar di hadapan Gubernur Sumbar, Mahyeldi serta Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno secara Virtual.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: