Muslim M Yatim Ambil Keberkahan Jumat untuk Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD Pemilu 2024

Jumat, 23 Desember 2022, 17:33 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Muslim M Yatim Ambil Keberkahan Jumat untuk Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD Pemilu 2024
Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani menerima persyaratan dukungan minimal pemilih bakal calon DPD Sumatera Barat, Muslim M Yatim di kantor KPU Sumbar, Jumat siang. (humas)

PADANG (23/12/2022) - Petahana senator DPD RI periode 2019-2024, Muslim M Yatim mengambil keberkahan hari Jumat, sebagai momentum penyerahan persyaratan dukungan minimal pemilih bakal calon DPD Sumatera Barat Pemilu 2024.

"Dukungan yang diserahkan sebanyak 4.601 dengan sebaran di 18 kota dan kabupaten se-Sumatera Barat," ungkap Senator Muslim M Yatim usai penyerahan persyaratan dukungan di kantor KPU Sumbar, Jl Pramuka Raya, Padang.

Dari dokumen yang diserahkan, daerah terbanyak yang memberikan dukungan yakni Kabupaten Agam dengan jumlah 444 dukungan serta paling rendah Kota Pariaman dengan 44 dukungan.

Pada penyerahan itu, Muslim M Yatim didampingi Sultani, Edo Andrefson serta sejumlah staf lainnya. Dia menyerahkan dokumen berupa surat penyerahan dukungan minimal pemilih (Model F-Penyerahan Dukungan DPD) dan surat pernyataan (Model F1-Pernyataan Dukungan DPD).

Baca juga: Muslim M Yatim Sampaikan Salam Maaf dan Terima Kasih untuk Relawan dan Masyarakat Sumbar

Dokumen ini diterima Koordinator Penyerahan Syarat Dukungan, Gebril Daulai. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan secara simbolis, yang diterima Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani didampingi Yuzalmon dan Gebril Daulai (komisioner KPU Sumbar), Firman (sekretaris KPU Sumbar) serta Rahman Al Amin (petugas penyerahan syarat dukungan).

Juga ikut hadir, komisioner Bawaslu Sumbar, Elly Yanti beserta sejumlah staf pemantau.

Muslim M Yatim merupakan peraih suara terbanyak kedua dari 22 calon DPD RI yang bertarung memperebutkan 4 kursi dari Sumatera Barat di Pemilu 2019 lalu. Pria yang juga Komisaris Utama PT HNI HPAI itu, berhasil meraih 253.907 suara masyarakat.

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

Dengan perolehan suara sebanyak itu, dia kemudian ditetapkan jadi salah seorang dari 4 calon DPD terpilih dari Sumbar Pemilu 2019.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: