Nevi Zuairina Ingatkan Pentingnya Harmonisasi Keluarga

Kamis, 22 Desember 2022, 20:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Ingatkan Pentingnya Harmonisasi Keluarga
Anggota Komisi VI DPR, Nevi Zuairina foto bersama usai jadi pembicara pada kegiatan peringatan Hari Ibu yang diadakan di Kabupaten Pasaman bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI), kemarin.

PASAMAN (22/12/2022) - Anggota Komisi VI DPR, Nevi Zuairina mengajak setiap elemen masyarakat, untuk meningkatkan Harmonisasi Keluarga.

"Setiap anggota keluarga baik ayah, ibu dan anak, senantiasa saling bekerjasama dalam rumah tangga dengan membuka komunikasi seluas-luasnya," ungkap Nevi menyikapi momentum Hari Ibu yang diadakan di Kabupaten Pasaman bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan harmonisasi keluarga, menurut dia, kuncinya adalah setiap anggota keluarga mesti terbuka.

"Hari ibu merupakan hari spesial untuk mengingatkan kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas dalam kehidupan di rumah. Saling bersabar dan mencari penyelesaian dengan hati lapang bila ada masalah," terangnya.

Baca juga: 10 Warga Binaan Lapas Suliki Basuh Kaki Ibunya

"Sekaligus menjalin silaturahim dengan keluarga besar, tetangga dan masyarakat luas adalah berbagai aktivitas yang mesti terus dilakukan," urai Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyarankan, agar selalu membangun suasana rumah senyaman mungkin untuk bekerja dan belajar. Manfaatkan waktu yang sangat berharga ini dengan kegiatan yang produktif.

"Ibu merupakan tonggak utama dalam rumah tangga, untuk memberi pengkondisian maksimal agar rumah seperti surga. Namun demikian, semua anggota keluarga mesti juga terlibat dalam menciptakan inovasi dan pembelajaran."

"Kualitas makanan, pakaian dan tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok untuk selalu hidup sehat, bersih dan nyaman," ungkap Nevi.

Baca juga: Erman Safar: Peran Ibu tak Lagi Sekadar Urusan Domestik

Politisi PKS ini mengatakan, peran ibu juga strategis untuk memberikan edukasi yang dapat membuat ketenangan psikis keluarga dan lingkungan sekitar dalam menghadapi stuasi apapun termasuk wabah yang selama ini melanda negeri ini. Ibu sebagai sosok Perempuan, menjadi pengayom memberi suasana nyaman di rumah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: