2500 Pelajar Dilibatkan di Pembukaan Pedati XII

Jumat, 16 Desember 2022, 06:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
2500 Pelajar Dilibatkan di Pembukaan Pedati XII
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama pelajar yang akan jadi bagian dari pelaksanaan iven Pedati ke-12 tahun 2022 ini. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (15/12/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebut, iven Pentas Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (Pedati) ke-12 Tahun 2022 ini, merupakan bagian dari kegiatan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-238.

"Penyelanggaraan Pedati ke-12 ini, harus berjalan dengan baik dan dapat menyelenggarakan seluruh rangkaian kegiatan dengan sempurna," ungkap Erman Safar saat meninjau kesiapan pelaksanaan pembukaan iven Pedati ke-12 tahun 2022, Kamis.

Saat peninjauan ini, Erman tampak didampingi Ketua Pelaksana sekaligus Sekda Bukittinggi, Martias Wanto beserta jajaran lainnya. Peninjauan ini merupakan checking terakhir jelang pembukaan iven digelar Kamis malam.

Erman menjelaskan, untuk memastikan penyelenggaraan Pedati, ia sengaja memimpin langsung rapat evaluasi dan pengecekan ke seluruh tempat penyelengaraan, baik di Lapangan Kantin maupun di Pedistrian Jam Gadang.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

"Insya Allah 15 Desember 2022, pukul 19.30 malam, Pedati ke-12 akan kita buka secara langsung. Sebelumnya, tentu kita mengarahkan panitia pelaksana yang diketuai Sekda Martias Wanto dan panitia lainya, bahwa," ungkap Erman.

Menjawab pertanyaan media, dia menyampaikan, penyelanggaraan Pedati 2022 ini, dilaksanakan berkat kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat sudah 11 tahun (sejak 2011-red), kegiatan Pedati ini vakum di Bukittinggi.

"Sesuai dengan situasi dan kondisi perkembangan perekonomian sosial budaya masyarakat Bukittinggi apalagi sejak pandemi covid, Pemko merasa perlu mengambil langkah untuk bagaimana pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, untuk mendukung Bukittinggi hebat," ujarnya.

Erman mengakui, Pedati merupakan salah satu sarana yang dimiliki oleh Bukittinggi sejak beberapa tahun lalu itu, dirasa sangat signifikan untuk dilaksanakan kembali di Bukittinggi mulai tahun ini.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Dalam pelaksanaannya, Pemko juga menggandeng 2.500 pelajar SMA se-derajat se Kota Bukittinggi sebagai relawan Pedati. Mereka akan ditempatkan di lokasi kegiatan, Lapang Kantin, Jam Gadang, Panorama, Benteng dan Pasar Atas.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: