Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana jadi Rekomendasi Rakerda: Layanan Berkompeten dan Beretika jadi Rekomendasi Rakerda PPNI Bukittinggi

Minggu, 11 Desember 2022, 11:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana jadi Rekomendasi Rakerda: Layanan Berkompeten...
Ketua PPNI Bukittinggi, Aldo Yuliano, memimpin rapat kerja daerah (Rakerda) PPNI Bukittinggi di salah satu hotel di kota wisata itu, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/12/2022) - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bukittinggi siap menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Selain itu, juga berkomitmen untuk melakukan penurunan angka stunting termasuk kejadian luar biasa (KLB) gagal ginjal.

Hal itu diungkapkan Ketua PPNI Bukittinggi, Aldo Yuliano, usai penutupan rapat kerja daerah (Rakerda) PPNI Bukittinggi di salah satu hotel di kota wisata itu, Sabtu. Sebanyak 80 orang anggota mengikuti Rakerda bertemakan 'Maju Bersama dan Sukses Bersama, Kerja Nyata' itu.

Dalam Rakerda yang juga dihadiri Ketua PPNI Sumatera Barat, Meta Seprinal dan Catherina Welong (Wakil Ketua Divisi Organisasi Profesi PPNI Sumbar) itu, Aldo mengungkapkan, seluruh anggota PPNI Bukitinggi mesti terus bersinergi dalam konteks tindakan promotif dan preventif di bidang kesehatan, dalam rangka mewujudkan Bukittinggi Hebat bidang Kesehatan.

"Misalnya, cara penanggulangan masyarakat agar tidak mudah jatuh sakit, maka anggota PPNI harus berperan aktif terutama yang bertugas di Puskesmas," ucap Aldo.

Aldo juga berterima kasih pada panitia, yang telah berkerja keras dalam mempersiapkan Rakerda ini. "Mudah-mudahan, untuk masa yang akan datang, kita dapat melahirkan program-program berkualitas sekaligus bersinergi dengan program kerja pemerintah," harapnya.

"Kita mesti menjadikan organisasi profesi perawat sebagai organisasi profesi yang dicintai anggota, disayangi pemerintah dan disegani organisasi profesi lainnya," tambah Aldo.

Selain itu, Rakerda PPNI Bukittinggi juga merekomendasikan pembantukan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB). Keberadaan Satgas ini dipandang akan berkonstribusi positif dalam melayani masyarakat terdampak bencana nantinya.

"Rancangan kerja 5 tahun kedepan, orientasinya adalah memberikan pelayanan yang kompetitif, kompetensi dan beretika," ungkap Aldo seputar hasil Rakerda yang dihadiri 11 komisariat PPNI Bukittinggi, dewan pertimbangan dan undangan lainnya itu. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: