Anak Asuh Bupati Agam jadi Lulusan Terbaik Departemen Gizi Masyarakat IPB

Jumat, 09 Desember 2022, 14:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Anak Asuh Bupati Agam jadi Lulusan Terbaik Departemen Gizi Masyarakat IPB
Salah seorang lulusan terbaik Program Studi Ilmu Gizi, Departemen Gizi Masyarakat di Institut Pertanian Bogor (IPB), Roza Kartika. Putri asal Tandikek ini miliki IPK nyaris sempurna, 3,81. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (9/12/2022) - Buah hati Bujang Polo dan Wardiati, Roza Kartika berhasil menamatkan studi di Program Studi Ilmu Gizi, Departemen Gizi Masyarakat di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan IPK nyaris sempurna yakni 3,81.

Jadi lulusan terbaik, bagi Roza Kartika, adalah sebuah mimpi besar yang akhirnya terwujud. Padahal, keterbatasan kondisi ekonomi orang tuanya, sempat menghadang langkah Roza Kartika dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kota Bogor itu.

"Mujurnya, ketika dinyatakan lulus di IPB empat tahun lalu, Roza bertemu Pak AWR. Beliau bersedia membiayai, bahkan sampai lulus seperti sekarang ini. Kalau tidak karena Pak AWR, mungkin Roza tidak bisa meraih gelar sarjana ini," ungkap Roza dikutip dari siaran pers Pemkab Agam yang dirilis Kamis (8/12/2022).

Roza berkisah, dirinya sempat gamang di masa-masa awal dinyatakan diterima sebagai salah satu mahasiswa di IPB. Pasalnya, ketika itu ekonomi keluarganya yang hanya bergantung dari hasil tani dirasa tak mampu memenuhi biaya pendaftaran kuliah.

Baca juga: 2 Bulan Jembatan Pasar Tandikek 'Patah Pinggang,' Ini Saran Gubernur Sumbar ke Warga

Menurutnya, kunci kesuksesan tidak semata-mata bergantung pada materi. Ketika ada kemauan yang kuat, disitu pasti ada jalan.

Roza tidak memungkiri bahwa banyak pelajar yang berpotensi di pendidikan, namun terkendala di masalah biaya.

"Harus ada kemauan dulu, jika sudah rezeki kita pasti Allah membuka jalannya. Seperti Roza dipertemukan dengan Pak AWR," ucapnya.

Remaja asal Tandikek, Kecamatan Ampek Nagari ini, memang terbilang berprestasi. Di masa awal kuliahnya, ia berhasil memperoleh IP sempurna yakni 4.0.

Baca juga: Angker! Tak Ada Lagi yang Berani Tinggal di Desa Ini, Warganya Tertimbun Longsor Padang Pariaman

Meski kini telah bergelar sarjana, alumni SMAN 1 Bukittinggi ini mengaku masih ingin terus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: