Qatar dan Kanada Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Senin, 28 November 2022, 10:31 WIB | Olahraga | Internasional
Qatar dan Kanada Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Ini Alasannya
Ilustrasi

DUA NEGARA berpeluang besar jadi tim yang akan koper duluan dari ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Alasannya, kedua tim nasional itu masih mengoleksi poin kosong dari dua laga yang telah dimainkan.

Kedua negara tersebut yakni tuan rumah Qatar dan Kanada. Dari dua laga yang telah dimainkan, tak satupun kemenangan mampu diraih. Kemudian, dari tiga laga tersisa, bagi kedua tim, terlihat sangat kecil peluangnya untuk bisa masuk ke fase knock out (16 besar).

Qatar yang jadi juru kunci di Grup A setelah Belanda berhasil di pemuncak klasemen dengan poin 4 diiringi Ekuador di tempat kedua dengan 4 poin serta Senegal di peringkat 3 dengan tiga poin. Belanda berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol lebih baik dari Ekuador.

Sementara, Kanada berada di dasar klasemen sementara Grup F dengan koleksi poin nol. Sedangkan pemuncak klasemen adaslah Kroasia dengan 4 poin, diikuti Maroko dengan 4 poin dan Belgia dengan 2 poin. Kroasia berada di puncak dengan agregat gol lebih baik dari Maroko.

Baca juga: Kualitas HD, beIN Free-to-air dan YouTube beIN SPORTS Gratiskan Final Piala Dunia Malam Ini

Dari laga yang tersisa serta kemungkinan poin yang akan diperoleh, baik Qatar maupun Kanada diprediksi tak bakal mampu lagi melampui poin yang telah dikoleksi pesaingnya di masing-masing grup.

Sementara, di Grup G dan H, masing-masing tim masih memainkan 1 kali laga.

Di Grup G, dua negara masih mengoleksi nol poin yakni Kameran dan Serbia. Sedangkan di grup H, Timnas Ghana jadi satu-satunya yang masih belum meraih angka. (kyo)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: