Kelurahan Puhun Pintu Kabun Gagas ForSobat, Benahi Qowamah Suami

Rabu, 09 November 2022, 09:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kelurahan Puhun Pintu Kabun Gagas ForSobat, Benahi Qowamah Suami
Lurah PPK, Fajri Helmi, narasumber dan peserta pelatihan, foto bersama usai peluncuran Forum Soeami Hebat (ForSobat), di Aula Kantor Lurah Puhun Pintu Kabun (PPK), Ahad.

"Sementara, saat ini MoU telah dilaksanakan dengan ITB Haji Agus Salim pada hari Jumat, 6 November 2022 lalu," jelas Fajri Helmi.

Sementara, Camat Mandiangin Koto Selayan diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi, Yessi Adriani, mengapresiasi ForSobat sebagai terobosan yang sangat baik dan bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat berbasis keluarga.

Selama ini program pemberdayaan banyak terfokus hanya kepada kaum perempuan (istri).

"Semoga ForSobat dapat direplikasi oleh kelurahan lain atau bahkan sampai ke tingkat kecamatan atau kota," pesannya.

Peluncura ForSobat tersebut, dihadiri Ketua TP-PKK Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Rahmadiah Fajri Helmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Puhun Pintu Kabunn Syaifullah, Ketua RW dan RT. Termasuk Fasilitator FGD perdana, Ustadz H Albert Nashir Dt Bilang.

Kegiatan ini diikuti 18 orang kepala keluarga (para suami) yang berasal dari unsur masyarakat.

Ustadz Albert Nashir Dt Bilang, menjelaskan konsep- konsep penting tentang komunikasi dalam keluarga sampai kasus-kasus kendala komunikasi antar anggota keluarga dibahas bersama.

"Komunikasi adalah salah satu kunci sukses dalam membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah."

"Apalagi di tengah isu dan realita kehidupan rumah tangga yang saat ini sedang hangat tentang KDRT," ujarnya.

Salah satu peserta, Yendriko yang juga ketua RW 2 menyampaikan, forum ini sangat bermanfaat bagi peserta sebagai suami dan orang tua. Apalagi bentuk kegiatan yang berupa diskusi sehingga tidak monoton dan membosankan peserta. (sat)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: