Libur Sekolah di Padang Diperpanjang Hingga Sabtu

Kamis, 29 Oktober 2015, 21:08 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Libur Sekolah di Padang Diperpanjang Hingga Sabtu
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, tak sungkan makan nasi bungkus bersama stafnya. Kebersamaan diwujudkan orang nomor satu di Kota Padang itu, dengan tanpa membedakan status sosial. (humas)

VALORAnews --Pemko Padang kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah, setelah melihat kondisi kabut asap dan dilakukan pengukuran parameter PM10. Sehingga, pada Jumat dan Sabtu (30-31/10/2015), siswa sekolah tetap belajar di rumah alias libur sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi mengatakan, perpanjangan masa libur sekolah akibat asap ini, sesuai instruksi walikota Padang. Kebijakan ini berlaku mulai dari PAUD hingga SMA. Habibul mengimbau seluruh siswa, untuk kembali belajar di rumah. Sedangkan guru-guru dan pegawai negeri tetap ke sekolah.

"Untuk meningkatkan kompetensi guru di sekolah, kepala sekolah supaya membuat kegiatan di sekolah," ungkap Habibul, Kamis (29/10/2015) sore.

Dia juga mengimbau seluruh orang tua murid, untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar beraktifitas dan belajar di rumah. "Pastikan anak-anak atau siswa belajar di rumah dengan tugas yang terstruktur," tukas Habibul seperti dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: ISPU Berada di Level Tidak Sehat, Dinas Pendidikan Riau Instruksikan Belajar di Rumah Mulai 9 Oktober 2023

Sebelumnya, Kamis (29/10/2015) siang, Pemko memang berencana akan memulai kembali aktifitas belajar mengajar sekolah pada Jumat (30/10/2015). Ketika itu, Sekdako Nasir Ahmad menyebut bahwa perkembangan ISPU dan parameter PM10 di Padang, terus mengalami penurunan.

Akan tetapi setelah melihat kondisi pada sore harinya, ISPU dan parameter PM10 di Kota Padang mengalami lonjakan. Terlebih setelah Bapedalda Kota Padang melakukan pengukuran. Berdasarkan pengukuran Bapedalda pukul 13.00 WIB, parameter PM10 Kota Padang melonjak dari 182 ug/nm3 jadi 260,61 ug/nm3.

"Dengan kondisi ini Pemko Padang kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah hingga Sabtu lusa," terangnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: