Forum UMKM Ajak Publik Tak Terpancing Penggiringan Opini Penolakan Pembangunan Awning

Kamis, 13 Oktober 2022, 16:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Forum UMKM Ajak Publik Tak Terpancing Penggiringan Opini Penolakan Pembangunan Awning
Massa aksi demo damai PKL di depan kantor DPRD Bukittinggi membentangkan poster penolakan di lokasi parkir, Kamis. (hamriadi)

"Untuk para pihak dan provokator, jangan mengadu-domba dan memperkeruh suasana yang sudah kondusif. Mari duduk bersama. Siapa yang memperkeruh suasana, kami minta untuk diamankan," ujarnya.

Untuk sama-sama diketahui, FORUM UMKM Bukittinggi menaungi lebih dari 7.000 UMKM, yakni terdiri dari para pedagang kaki lima, onlineshop, usaha rumahan se-kota Bukittinggi.

"Kami siap untuk memberikan perubahan ekonomi warga didukung dengan fasilitas yang memadai," tegasnya.

Bukan Menolak

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial dikesempatan itu menyampaikan, dewan sebagai wakil rakyat akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemeritahan.

Anggota dewan pada kesempatan itu, juga menyampaikan bahwa, untuk perihal kelanjutan pembangunan awning, sebagaimana tadi dijelaskan tetap berjalan.

Karena, DPRD memiliki 3 fungsi dalam menjalankan kewenangan, tidak bisa menghentikan proyek yang telah ditenderkan.

Pada intinya, DPRD Bukittinggi mendukung program pemerintahan, selama itu bisa mengakomodir kepentingan rakyat Kota Bukittinggi yang indah dan nyaman.

"Kita bersama solid bersama warga dan pemko untuk satu tujuan mengakomodir para pedagang untuk berjualan serta mewjujudkan tata kelola dan keindahan Bukittinggi," paparnya.

Wakil Ketua DPRD, Nur Asra dalam kesempatannya menjelaskan, dewan posisinya tidak menolak pembangunan awning, malahan dewan menyetujui anggaran pembangunan awning pada saat pembahasan di Banggar.

"Waktu pertemuan dengan dewan yang saat itu saya sebagai pimpinan rapat, bukan menolak pembangunan awning tapi diminta sementara dihentikan, karena akan ada potensi konflik vertikal antara sesama pedagang," ungkapnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: