Ketua KNPI Bukittinggi Dukung Pembangunan Awning di Jl Minangkabau, Ini Alasannya

Rabu, 05 Oktober 2022, 17:33 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Ketua KNPI Bukittinggi Dukung Pembangunan Awning di Jl Minangkabau, Ini Alasannya
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bukittinggi, Firdaus.

Diketahui, Pemko Bukittinggi terus berupaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat pascapandemi covid19, yaitu dengan membuat program-program merakyat seperti Tabungan Utsman dan pembangunan awning di Jl Minangkabau sebagai kawasan Night Market (pasar malam).

Upaya merealisasikan Jl Minangkabau sebagai kawasan pasar malam, Pemko Bukittinggi akan merealisasikan program pembangunan fisik yang monumental seperti awning, yang jika dilihat dari sudut pandang tata kelola kota juga akan memperindah dan mempercantik Kota Bukittinggi.

Apalagi, sudah ada pernyataan ombudsman yang jelas tidak ada benturan hukum karana secara infrastruktur harus ada inovasi-inovasi baru untuk menarik wisatawan datang ke Bukittinggi.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Pembangunan direncanakan itu, ujar Firdaus, bisa dilihat di sisi lain bisa meningkatkan perputaran ekonomi bagi rakyat kecil.

Akan tetapi, kata Firdaus, seiring berjalannya waktu ada dugaan sebagian kelompok atau perorangan yang tidak senang dengan niat baik pemerintah Kota Bukittinggi, karena adanya dugaan penolakan terhadap program tersebut.

"Niat baik ini harusnya kita dorong untuk makin memperkuat pendapatan Bukittinggi, pengunjung makin nyaman berwisata di Bukittinggi yang indah," paparnya.

Firdaus menilai, ada berberapa program pemerintah kota Bukittinggi yang sangat menarik dan pro terhadap kaum millenial terkhusus pemuda, mulai dari event besar seperti "Road Race" yang mengakomodir hobi dan bakat pemuda Bukittinggi, sehingga ada wadah positif bagi pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang otomotif.

"Di sisi lain, dengan adanya event tersebut (road race-red) itu juga memicu perputaran ekonomi di Bukittinggi," ungkapnya seraya mengatakan KNPI akan memberi dukungan dari setiap program pemerintah kota Bukittinggi selagi yang bersifat positif.

Penguatan Konsep Wisata

Sebagaimana pernah disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, rencana pemasangan atap kanopi di sepanjang Jl Minangkabau, guna menciptakan kenyamanan atau penguatan konsep wisata, bagi pedagang berjualan di malam hari seperti, PKL, Souvenir dan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: