BPS Wujudkan Tiga Kelurahan Cantik di Padang

Selasa, 04 Oktober 2022, 22:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
BPS Wujudkan Tiga Kelurahan Cantik di Padang
Wako Padang, Hendri Septa menyerahkan dokumen Kelurahan Cinta Statistik (Sicantik) yang akan digelar di Kelurahan Andalas, Ulak Karang Selatan dan Lolong Belanti, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (3/10/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi Badan Pusat Statistik (BPS) yang bekerjasama dengan Pemko, melahirkan inovasi Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di Kota Padang.

Diketahui, pada program tersebut telah ditetapkan tiga kelurahan cinta statistik tahun ini di Kota Padang. Diantaranya Kelurahan Andalas, Kelurahan Ulak Karang Selatan dan Kelurahan Lolong Belanti.

Ketiganya akan mendapatkan pembinaan langsung dari BPS dalam menstandardisasikan semua data-data yang nantinya di-input oleh seluruh kelurahan se-Kota Padang.

"Kita tentu berharap standarisasi seluruh data ini berlaku di seluruh kelurahan yang mana untuk tahun ini bakal dimulai di tiga kelurahan," ungkap Hendri.

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

"Semoga ketiga kelurahan tersebut menjadi pemicu kelurahan lainnya secara berkesinambungan bisa menerapkan hal Kelurahan Cantik tersebut," harap Hendri dalam sambutannya saat mencanangkan tiga Kelurahan Cantik di Kota Padang di aula Kantor Kecamatan Padang Utara, Senin pagi.

Hadir di kesempatan itu, Kabid Statistik Sektoral Diskominfotik, Oni Fajar Syahdi, Kepala BPS Padang, Alfianto beserta jajaran, para asisten dan kepala OPD terkait dilingkup Pemko Padang.

Juga terlihat Anggota DPRD Padang Faisal Nasir serta Camat Padang Utara, Pagara Anas bersama seluruh lurah se-Kecamatan Padang Utara.

Menurut Hendri, standarisasi data sangat perlu dilakukan agar masyarakat sama-sama dikelola datanya. Sehingga dengan itu tidak ada ketimpangan satu sama lainnya dalam menginput data-datanya.

Baca juga: Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar

"Fokus pembinaan kelurahan cinta statistik ini sejatinya ditujukan untuk meningkatkan literasi perangkat kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: