BPS Wujudkan Tiga Kelurahan Cantik di Padang

Selasa, 04 Oktober 2022, 22:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
BPS Wujudkan Tiga Kelurahan Cantik di Padang
Wako Padang, Hendri Septa menyerahkan dokumen Kelurahan Cinta Statistik (Sicantik) yang akan digelar di Kelurahan Andalas, Ulak Karang Selatan dan Lolong Belanti, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Sebagaimana kriteria yang ditetapkan BPS dalam memilih kelurahan cinta statistik adalah kategori indeks pembangunan serta karakteristik kelurahan seperti mempunyai sinyal dan jaringan internet yang kuat," pungkas dia.

Pada saat yang sama, Kepala BPS Padang, Alfianto menjelaskan, Kelurahan Cantik merupakan program percepatan implementasi pembinaan statistik sektoral oleh BPS yang berfokus pada kelurahan melalui standarisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan data.

"Selain itu, program ini juga untuk optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik dalam pembangunan di kelurahan serta peningkatan kesadaran peran aktif perangkat kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik," jelasnya.

Baca juga: Komoditas Pangan Picu Inflasi Bulan Mei di Sumbar, Bencana dan Jalan Nasional Putus jadi Faktor Pemicu

Adapun tujuan umum dari kegiatan ini, Alfianto menambahkan, yaitu untuk menyatukan langkah berkolaborasi mewujudkan Kelurahan Cinta Statistik yang menjadi program nasional melalui penyediaan data-data yang diperlukan di tingkat kelurahan.

"Jadi tujuan khusus kegiatan ini yaitu mewujudkan Satu Data Kota Padang dan menyediakan data statistik yang lebih lengkap dan akurat. Begitu juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya statistik untuk perencanaan dan pengambilan keputusan," paparnya.

Dijelaskan, setelah pencanangan kali ini, pihaknya akan terus melanjutkan pembinaan statistik hingga tujuan yang telah ditetapkan tercapai. (vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: