84 Pramuka Agam Ikuti KKPM Tingkat Provinsi

Kamis, 29 September 2022, 06:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
84 Pramuka Agam Ikuti KKPM Tingkat Provinsi
Kasi Penmad Kantor Kemenag Agam, Edi Zalman melepas kontingan pramuka ke iven KKPM di MTsN 1 Bukareh, Tilatang Kamang, Rabu. (humas)

AGAM (28/9/2022) - Sebanyak 84 orang siswa madrasah di Kabupaten Agam, ikuti Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM), Tingkat Sumatera Barat, yang digelar tanggal 28 September-2 Oktober 2022, di Lapangan Embarkasi Haji, Padang Pariaman.

Kontingen Madrasah Kabupaten Agam ini, dilepas Kepala Kantor Kementerian Agama Agam, diwakili Kasi Penmad, Edi Zalman, di MTsN 1 Bukareh, Tilatang Kamang, Rabu.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah, Al Hilal menjelaskan, ke 84 orang peserta ini terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri dari Madrasah Ibtidaiyah.

"Untuk tingkat Tsanawiyah diikuti sebanyak 16 orang putra dan 16 orang putri. Sedangkan tingkat Madrasah Aliyah juga diikuti 16 orang putra dan 16 orang putri," ujarnya.

Baca juga: Ini Pemenang Kemenag's Talent Show 2024, Runnerup Guru MTsN 4 Agam

Dikatakan, pada kegiatan ini nantinya ada beberapa perlombaan yang digelar, di antaranya, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah, berupa lomba tapak perkemahan, tari kreasi dan tahfiz 1 jus.

"Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, lomba PBB, tahfiz 2 juz, solo song putra dan putri lagu minang serta penilaian tapak perkemahan," jelasnya.

Sedangkan untuk ditingkat Madrasah Aliyah, lomba tapak perkemahan, PBN, paduan suara, lagu mars madrasah dan tahfiz 3 jus serta penanaman pohon.

Sementara itu, Edi Zalman mengucapkan selamat kepada kontingen yang akan mengikuti kegiatan KKPM di Padang Pariaman.

Baca juga: HAB Kemenag ke78 Tingkat Agam, Bupati: Masyarakat Butuh Layanan yang Adil, Transparan dan Akuntabel

"Selamat mengikuti kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh kontingen Agam, menjaga kekompakan dan semangat dalam mengikuti setiap kegiatan lomba yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: