Sembilan RW di Kelurahan Pasar Ambacang Dipilih Langsung, Panitia Sediakan 33 TPS

Minggu, 25 September 2022, 18:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Sembilan RW di Kelurahan Pasar Ambacang Dipilih Langsung, Panitia Sediakan 33 TPS
Salah seorang panitia pemungutan suara menyerahkan surat suara pada warga yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan RW serentak di kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Padang, Ahad.

Irwan juga mengatakan tujuan dari penyelengaraan seperti ini agar pemilihan dapat berlansung dengan transparan dan tanpa ada indikasi kecurangan dan membawa kepentingan tertentu di dalamnya.

"Jadi tidak ada yang namanya alasan-alasan seperti atas dasar kekeluargan dan kerjasama untuk kepentingan pribadi kali ini kita mendorong agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah dan mau mempertanggungjawabkan pekerjaan mereka untuk masyarakat yang memilih mereka," ujarnya.

Ia berharap, kedepannya dengan perhelatan pemilihan seperti sekarang dapat menanamkan jiwa kebersamaan dan keterbukaan dalam pemilihan para petinggi ditingkat RT dan RW di kelurahan Pasar Ambacang.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

"Semoga masyarakat Kelurahan Pasar Ambacang semakin mengaplikasikan demokrasi di masyarakat, sehingga dapat menciptakan kepemimpinan yang ideal dan lebih terbuka bagi masyarakat kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, ketua RT 04, Agus Nedi mengatakan, di wilayahnya terdapat 6 TPS dengan jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 415 orang. Ia menyebutkan hingga pukul 10.00 WIB sudah mencapai hampir setengah dari jumlah pemilih yang mencoblos di TPS di wilayah RT nya.

"Antusias masyarakat cukup tinggi dibuktikan ketika TPS dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB hampir setengah pemilih dari RT 04 sudah menyampaikan hak suara mereka," ucapnya.

Ia berharap, pemilihan serupa dapat terus berlansung setiap kali pemilihan RW dilakukan agar masyarakat menjadi semakin demokratis dan dapat menentukan pilihannya sendiri siapa yang akan memimpin di daerah mereka masing-masing. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: