Kabut Asap Tak Berubah, Bustavidia: Libur Sekolah Bisa Diperpanjang

Selasa, 27 Oktober 2015, 20:48 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kabut Asap Tak Berubah, Bustavidia: Libur Sekolah Bisa Diperpanjang
Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia. (istimewa)

VALORAnews - Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Sumbar, Bustavidia memastikan, telah mengedarkan surat Kemendikbud pada Dinas Pendidikan di kabupaten/kota. Surat kemendikbut tertanggal 23 Oktober 2015 itu, terkait tolak ukur dalam meliburkan siswa akibat dampak kabut asap.

"Kalau level kualitas udara sudah melewati angka 300, maka siswa SMP dan SMA sederajat pun, akan diliburkan. Tapi, kebijakan sepenuhnya diserahkan ke kepala daerah masing masing sesuai keadaan," ujar Bustavidia, Selasa (27/10/2015) di Padang.

Menurutnya, sepanjang kulitas udara masih belum ada perubahan, berkemungkinan sekolah masih tetap diliburkan sembari menunggu keadaan membaik. Mengenai jadwal pelajaran yang tertinggal akibat seringnya sekolah diliburkan, Dia meminta pihak sekolah, untuk memberi tugas rumah ke siswa.

Sehingga, aktivitas belajar siswa tidak berhenti total. "Kita juga mengimbau orang tua murid, memperhatikan siswa agar tetap belajar meski sekolah diliburkan," ungkap Bustavidia saat menerima ahli lingkungan dari ITB, Prof Zeily Nurrahman yang akan menyosialisaikan sistem "Rumah Perlindungan Asap" di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar. (vri)

Baca juga: ISPU Berada di Level Tidak Sehat, Dinas Pendidikan Riau Instruksikan Belajar di Rumah Mulai 9 Oktober 2023

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: