SBY Tiga Hari di Sumbar, Hinca: Minang Inspirator Nasional Partai Demokrat

Selasa, 27 Oktober 2015, 19:50 WIB | News | Kota Padang
SBY Tiga Hari di Sumbar, Hinca: Minang Inspirator Nasional Partai Demokrat
Mantan Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY disambut Pj Gubernur Sumbar, Donny Moenek serta Forkompimda lainnya, Selasa (27/10/2015). (istimewa)

VALORAnews - Pesawat yang ditumpangi Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendarat mulus di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (27/10/2015). Padahal, jarak pandang hanya sejauh 800 meter akibat kabut asap yang cukup pekat melingkupi udara Padang dan sekitarnya, sepanjang Selasa.

"Bagi Pak SBY, Sumbar adalah inspirator nasional Partai Demokrat. Sehingga itu, Pak SBY turun full team dan kabut asap pekat tidak jadi halangan untuk ke Padang," ujar Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, pada jumpa pers sore tadi di Hotel Inna Muara, Padang.

Menurut Hinca, selain ketua umum, juga hadir Sekjend, Waketum, Ketua OKK Edi Pramono dan Ketua Pemenangan Pemilu Ibas. "Ibu Ani Yudhoyono datang dengan agenda tersendiri yakni kopi darat dengan kawan-kawan media sosial beliau," ujar Hinca didamping Edi Pramono (Ketua OKK), Imelda Sari (Jubir Partai Demokrat) dan Nofrizon (Humas DPD Partai Demokrat Sumbar).

Rombongan full team DPP Partai Demokrat saat mendarat dan makan siang di Lamun Ombak, terlihat rasa kerinduan masyarakat Padang ke SBY sangat tinggi. "Warga di rumah makan tadi menyapa kami. Mereka bertanya, Pak SBY datang ya pak, minta pak SBY ke sini, kami rindu beliau," ujar Hinca menceritakan pengalaman makan siangnya.

Baca juga: Bencana Banjir Hantam Sektor Perikanan Sumbar, Ini Paparan Mahyeldi ke Menteri KKP

Menurut Hinca, SBY berada di Padang pada 27-29 Oktober 2015. Selain jadi pembicara utama tentang iklim di Unand, juga memimpin doa minta hujan kepada Yang Satu, Allah SWT bersama kader dan masyarakat Padang di Masjid Raya Ganting.

Selain itu, juga melakukan peringatan Sumpah Pemuda dengan tema selamatkan generasi muda dari bahaya laten Narkoba.

"Puncak peringatan Sumpah Pemuda di Kepri, tapi peringatan seluruh kader di Indonesia," ungkap Hinca.

Selain berikrar, juga akan melakukan MoU dengan BNN yang diikuti seluruh kepengurusan di daerah.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Ini bukti komitmen Partai Demokrat, untuk selamatkan generai penerus bangsa akan bahaya laten Narkoba," ujar Imelda Sari yang merupakan alumnus Fakultas Ilmu Budaya Unand. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: